Luthfina Shabrina terpilih menjadi ketua angkatan ilmu hukum 23.2 Universitas Terbuka Bandung dengan perolehan 137 suara.

Kefaspelita
Img 20231007 Wa0063
Spread the love

Bandung – Universitas Terbuka merupakan salah satu universitas negeri ke-45 yang menyelenggarakan pendidikan secara terbuka dan jarak jauh, setiap tahunnya Universitas Terbuka UPBJJ Bandung sendiri menerima dua kali penerimaan mahasiswa/i baru.

kendati demikian menjadi hal yang sangat istimewa apabila mahasiswa dan mahasiswi Universitas Terbuka bisa bertatap muka dan bisa menjalin silaturahmi walaupun sistem pembelajaran secara daring.

Tahun ini khususnya angkatan 2023.2 Prodi Ilmu Hukum Universitas Terbuka Bandung menggelar pemilihan ketua angkatan yang dilakukan secara daring juga, beberapa calon ketua angkatan telah banyak membeberkan visi dan misi ketika terpilih menjadi ketua angkatan 2023.2.

Beberapa calon ketua angkatan diantaranya; Nurul Hidayat, Hendra Hardiansyah, Candra Kurniawan, Luthfina Shabrina, Encep Ridwan, dan Komang Wiryawan.

Dari ke-6 calon ketua angkatan salah satunya terpilih menjadi ketua angkatan ilmu hukum 2023.2 yakni Luthfina Shabrina pada voting yang di gelar pada Jumat(6/10/23) 09:50 wib hingga Sabtu(7/10/23) 09:50 wib, sementara itu voting dilaksanakan selama 24 jam, hingga pada pemungutan suara berakhir Luthfina Terpilih menjadi ketua angkatan.

Presentase suara yang diraih dari ke-6 calon ketua angkatan diantaranya;
Dede Kurniawan : 16 suara
Nurul Hidayat : 4 suara
Hendra Hardiansyah : 5 suara
Luthfina Shabrina S : 137 suara
Encep Ridwan : 17 suara
Candra Kurniawan : 3 suara

Dengan perolehan suara sebanyak 137 suara, telak memenangkan pemungutan suara yang lakukan oleh panitia pemungutan suara calon ketua angkatan ilmu hukum 2023.2.

Saat pembeberan visi dan misi, Luthfina Shabrina menjelaskan beberapa nilai penting diantaranya:

Visi : Menjadi angkatan yang tangguh, kreatif, dan satu serta mampu beradaptasi agar dapat memberikan kontribusi bagi diri sendiri dan masyarakat.

Misi :
a. mengadakan kegiatan kemahasiswaan dengan berlandaskan kedisiplinan dan kekonsisten yang bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan di bidang ilmu hukum angkatan 23.2
b. meningkatkan kebersamaan dan rasa kekeluargaan diantara seluruh keluarga besar ilmu hukum 2023.2
c. menyelenggarakan kegiatan yang mengarah pada pengembangan mahasiswa yang kreatif, aktif serta mempunyai solidaritas yang tinggi.
d. mempersiapkan mahasiswa yang mampu memberikan solusi komunikasi visual berdasarkan penelitian kreatif, ilmu pengetahuan dan global.

Dari pantauan awak media mahasiswa 23.2 ilmu hukum memberikan selamat atas terpilihnya ketua angkatan 2023.2.
salah satunya “Siapa pun yang terpilih semoga itu yang terbaik dan bisa membimbing kita semua, bisa merangkul semuanya, bisa menetralisir keadaan.
Selamat ya teh Fina” sahut salah satu anggota ilmu hukum 2023.2.

Kendati demikian, Luthfina Shabrina mengatakan “Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia khususnya rekan-rekan yang mempercayai saya untuk menjadi Ketua Angkatan ini.

rekan rekan yang saya hormati, dalam menjabat sebagai ketua pastinya tidak luput dari rasa suka dan duka. Sukanya mendapat jabatan ketua, dan dukanya harus bertanggung jawab dan mendapat beban yang berat, tetapi walau berat bagaimanapun saya harus berani memikulnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Untuk itu apabila saya dalam memimpin organisasi ini berjalan dengan lurus maka ikutilah, dan apabila berjalan kurang lurus maka lumpangkanlah, tegurlah, ingatkanlah, agar organisasi kita tetap baik, sebab maju mundurnya suatu organisasi bergantung pada kita bersama.

Dengan tangan terbuka dan ikhlas hati saya menerima saran dan kritik dari rekan-rekan yang sifatnya membangun, sehingga menambah spirit pada diri saya untuk melangkah lebih maju.

Rekan –rekan yang terhormat, hanya itulah yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua dan semoga tuhan selalu menyertai kita” pungkasnya.

-Asep-

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!