LPNU Kabupaten Bekasi Resmi Dapat SK

Kabupaten Bekasi, pelitanusantara.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupeten Bekasi, Syarif Bunarif selaku Sekretaris PCNU Kabupaten Bekasi menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengesahan kepengurusan Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Bekasi masa khidmat 2020-2025. Penyerahan SK berlangsung di Ruko Niaga Square Blok 8/32 Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, pada Jum’at (29/1/2021).

Syarif Bunarif, Sekretaris PCNU Kabupaten Bekasi mengatakan dengan adanya SK maka para pengurus sudah menjadi bagian dari PCNU. Oleh karena itu harus seiring seirama, harus memahami AD ART lembaga dan mengikuti aturannya masing-masing sesuai dengan aturan dari PBNU. Mewakili PCNU Kabupaten Bekasi berharap, LPNU Kabupaten Bekasi dapat menjadi garda terdepan untuk bagaimana PCNU Kabupaten Bekasi bisa mandiri.

“Seluruh anggota LPNU yang sudah di SK kan ini, maka harus memahami aturan AD-ART lembaga dan mengikuti aturan dari PBNU. Semoga LPNU Kabupaten Bekasi dapat mengambil ruang dan peran dalam akses ekonomi yang berhubungan dengan pengembangan kelembagaan dan kapasitas organisasi, ” tuturnya.

Sementara, H. Imam Sugiarto selaku penasehat LPNU Kabupaten Bekasi, mengatakan LPNU Kabupaten Bekasi harus dapat mewujudkan sinergi kerjasama dengan PB LPNU dalam rangka optimalisasi dalam mencapai tujuan yang menjadi program agar ada sinkronisasi antara LPNU Kabupaten Bekasi dan PB LPNU.

“Kearifan lokal sangat diperlukan pada optimalisasi sumber daya, baik sumber daya manusia atau sumber daya lainnya dalam rangka mendukung usaha yang akan dikembangkan. Ada beberapa program PB LPNU yang menjadi prioritas dalam waktu dekat diantaranya ada Warung NU (WARNU), Kios Mobil NU (KIMONU), UMKM-NU. Imam berharap agar LPNU Kabupaten Bekasi dapat bersinergi dengan PB LPNU sehingga LPNU Kabupaten Bekasi bisa menjadi LPNU terbaik di Jawa Barat,” pungkasnya.

Sebelum acara serah terima surat keputusan pengesahan LPNU Kabupaten Bekasi, pengurus mengawali dengan pembahasan program kerja LPNU Kabupaten Bekasi masa khidmat 2021-2025 yang dipimpin oleh Soji, SE selaku Ketua LPNU Kabupaten Bekasi, selanjutnya hasil rapat pembahasan program kerja LPNU untuk dapat disampaikan nanti pada Musyawarah Kerja (MUSKER) PCNU Kabupaten Bekasi mendatang. [TG]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *