Lion Club Tanggap Bencana, Dengan Dropping Air ke Daerah Rawan Kekeringan.

yupiterjogja
Img 20231006 Wa0087
Spread the love

YOGYAKARTA-PN NEWS ,Joint Activity 3 Club Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram dropping air bersih ke daerah rawan bencana kekeringan.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram bersama Lions Club Yogyakarta Sri Manganti dan Lions Club Klaten Seruni Host. Kegiatan bakti sosial ini laksanakan di desa Sidorejo Kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten.Kamis, (5/10/2023).

Rombongan Lions tiba di balai desa Sidorejo pukul 10.00 wib, diterima langsung kepala desa Sidorejo bapak Gotot, di hadiri oleh kurang lebih 120 orang penduduk.

Turut hadir Ketua Paguyuban agen LPG 3 kg Bpk Beny, sebagai rekanan dan sponsor pengadaan air bersih sebanyak 40 tanki, dilanjutkan acara ramah tamah dan laporan dari Project Officer Lion Aditya.

Kegiatan di lanjutkan sambutan dari Presiden Lions Club Manggala Mataram, Lion Ellen Saloma dan sambutan dari Bapak Kepala Desa Sidorejo.

Dalam acara pembukaan secara simbolis diserahkan bantuan beras kepada perwakilan masyarakat desa Sidorejo, diserahkan oleh 3 presiden club yaitu Lion Ellen (Presiden Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram), Lion Allan (Presiden Lions Club Yogyakarta Sri Manganti) dan Lion Fio (Presiden Lions Club Klaten Seruni Host).

Presiden Lion Ellen dalam sambutannya mengemukakan, bahwa dropping air bersih ini diadakan karena melihat bahwa musim kemarau panjang ini telah membawa efek negatif bagi masyarakat, Sehingga melalui pencarian dari berbagai berita, Lions Club memilih kecamatan Kemalang ini, sebagai daerah yang paling terdampak kekeringan yang dianggap perlu diberikan bantuan.

Program ini tentunya sejalan dengan program dari distrik dan internasional,
Ke depan, Lions Club selalu berusaha tanggap bencana, dan memiliki program program yang bisa disampaikan kepada masyarakat, seperti kegiatan sekarang, yang di lakukan.

Tak lupa Lion Ellen Saloma mewakili 3 club, juga menyerahkan kenang kenangan dan tanda terima kasih kepada ketua agen pagutuban LPG 3 kg se klaten atas bantuan dropping 40 tanki air bersih.

Dalam acara baksos ini ada 3 kegiatan joint activity yaitu dropping air bersih sebanyak 40 tanki, pemeriksaan diabetes bagi 100 orang warga desa dan penjualan beras murah sebanyak 500 kg utk 100 warga. (Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!