Liga Super ASKAB PSSI Sleman Kembali di Gelar.

yupiterjogja
Img 20230707 112749
Spread the love

SLEMAN-PN NEWS, Setelah dua tahun terhenti akibat Pandemi Covid-19,
ASKAB PSSI Sleman kembali Gelar kompetisi Liga Super PSS Sleman 2023.

Direktur Utama Operator Liga Sleman, Ipong Suhardiyanto, mengawali pertemuan persiapan penyelenggaraan Liga tahun 2023, pada press Confrence bertempat di lantai 2 Stadion Tridadi Sleman, yang juga merupakan Sekretariat ASKAB PSSI Sleman, Jumat (7/7/2023), menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan memajukan sepak bola di Sleman, dengan menggandeng PSS Sleman , KONI dan Instansi terkait serta para sponsor. Ipong Suhardiyanto menuturkan bahwa tahun ini akan digelar kompetisi sepak bola mulai dari Liga Super, Liga Utama, Liga Satu dan Liga Dua, yang akan dilaksanakan secara berturut-turut dari bulan Juli sampai Desember 2023.

Kompetisi kali ini akan di ikuti oleh Tim -Tim Lokal dari Sleman dengan tajuk “Liga Super PSS Sleman 2023”, kegiatan ini merupakan komitmen ASKAB PSSI Sleman, dengan bekerjasama berbagai pihak.ujar Direktur Utama Operator Liga Sleman.

Sementara itu, Ketua Umum ASKAB PSSI Sleman Wahyudi Kurniawan, menyampaikan bahwa Peserta Liga Super PSS Sleman 2023, akan di ikuti 14 klub, namun menjelang kompetisi 1 tim mengundurkan diri , sehingga tinggal 13 tim yang akan ikut kompetisi.

Lebih lanjut Wahyudi Kurniawan mengatakan, Format Liga menggunakan setengah kompetisi, yang terbagi dalam dua group yaitu Group A , terdiri 7 Klub dan group B, 6 klub. Para juara group dan Runer up group akan berlaga di semi final. Dalam sistim ini peringkat terbawah dari masing-masing klub secara otomatis akan terdegradasi.

Pelaksanaan Liga Super PSS Sleman 2023 , dilaksanakan selama 60 hari, pada setiap hari sabtu dan minggu, Liga akan digulirkan mulai hari sabtu 8 juli 2023, yang akan dibuka secara resmi di Stadion Tridadi Sleman, pukul 14.30 wib. Pada kesempatan tersebut akan disajikan tiga (3) pertandingan dilapangan yang berbeda, yaitu di lapangan Tridadi., Stadion TGP dan dilapangan Bercak, ketiga lapangan ini akan digunakan sebagai Venue pertandingan selama Liga Super PSS Sleman 2023 dilaksanakan.ujar Wahyudi Kurniawan.

Laga pembuka bertempat dilapangan Tridadi Sleman dengan mempertandingkan Tim Pesat Tempel Versus Tim CMB Berbah, sementara di Stadion TGP akan saling berhadapan Tim MKJ FC dan PS Kalasan, demikian juga dilapangan Bercak Kentungan , Tim Porab Balecatur melawan Persak Kentungan, tiga pertandingan ini sama-sama berada di group A.

Klub peserta Liga Super PSS Sleman 2023, yaitu group A ditempati MKJ FC, PS Kalasan., Pesat Tempel., CMB Berbah., Porab Balecatur.,Persak Kentungan dan Palma.

Sementara Group B dihuni oleh AMS Seyegan.,KK Klajuran.,PSST Tridadi.,TGP.,Tunas Ngaglik., Perkasa.,dan Pim Maguwoharjo telah mengundurkan diri di awal kompetisi.

Hendi Pramono dari BPJS Ketenagakerjaan , sebagai bagian dari pihak yang mendukung terselenggaranya Liga Super PSS Sleman 2023 mengatakan, kami dari BPJS Ketenagakerjaan siap mengcover semua biaya para memain, dimulai dari saat berangkat dari base camp sampai kembali ke Base camp , juga saat bertanding dilapangan bila terjadi insiden atau cedera dilapangan, kami siap mengcover semuanya, sampai sembuh dengan penanganan klas I , open platform, jadi tidak ada biaya tambahan. Pungkasnya.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!