Libur Imlek Waspada Lonjakan Kasus Covid-19

Pekanbaru, Pelitanusantara.com  – Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengimbau kepada masyarakat Riau untuk tidak keluar kota selama masa libur tahun baru Imlek, yang bertepatan dengan libur hari Sabtu dan Minggu.

Mengingat kasus penyebaran Covid-19 di Riau masih fluktuatif, dan selalu terjadi peningkatan kasus pasca libur panjang, atau long weekend.

Jangan sampai ada lonjakan lagi usai libur beberapa hari ini. Kalau melihat dari beberapa kali libur panjang, selalu terjadi lonjakan penambahan kasus positif. Karena banyaknya orang yang keluar daerah selama masa libur.

“Lebih baik libur beberapa hari ini, terap berada dirumah, kalaupun keluar tetap memakai masker dan menghindari kerumunan,” ujar Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, Sabtu (12/2/2021) di Pekanbaru.

Dijelaskan Mimi, untuk penambahan kasus positif Covid-19 di Riau masih fluktuatif, terkadang naik dan turun. Kemudian, untuk hari Jumat (12/1/2021), terdapat penambahan kasus baru 97 kasus terkomfirmasi positif. Total pasien positif di Riau menembus 30.027 kasus.

Setiap hari terjadi penambahan kasus positif, selagi masyarakat tidka disiplin protokol kesehatan tetap akan bertambah.

Untuk pasien yang sembuh tetap mengalami peningkatan, hari ini (kemarin red) bertambah 93% yang sembuh total, 28.584 pasien sembuh. Pasien yang meninggal bertambah 3 orang, total 720 pasien meninggal akibat covid-19.

Untuk orang yang suspek covid-19 juga bertambah, dimana orang yabg menjalani isolasi mandiri berjumlah 1.543 orang. Isolasi di Rumah Sakit berjumlah 63 orang. Selesai Isolasi berjumlah 69.900 orang, meninggal berjumlah 201 orang.

Total Suspek berjumlah 71.707 orang. Sedangkan spesimen yang diperiksa berjumlah 416 sampel dan jumlah orang di periksa berjumlah 328 orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *