LGMI Kota Bogor  Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

  • Bagikan

Pelitanusantara.com –  Ketua DPW Tingkat II Kota Bogor LGMI Agus Dwidasawarsa Salim Harap mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi pada pukul 10.30 WITA di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

” Perbuatan ini sangat biadab dan tidak berprikemanusiaan. Tidak ada agama manapun di dunia ini yang menghalal kan cara-cara seperti ini,” ujar Pria yang Juga Berprofesi Sebagai Pengusaha ini dalam keterangan tertulis yang diterima media on line ini minggu sore 28 Maret 2021.

LGMI sebagai sebuah Ormas Belanegara  meminta kepada aparat penegak Hukum yang berwenang untuk  segera mengusut tuntas kasus bom bunuh diri tersebut. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Indonesia ketika beribadah. Tegasnya

Kenapa hal ini bisa terjadi? Bagaimana prediksi dari pihak-pihak penegak hukum terkait ? Kenapa bisa kecolongan lagi ? Hal ini harus dapat di jelaskan dengan tuntas oleh aparat penegak hukum kepada seluruh masyarakat Indonesia maupun Internasional, ujar Agus yang di kenal dengan Nama Togu ini

Berdasarkan informasi terakhir, korban luka akibat bom bunuh diri di depan Gereja Katedral sebanyak 20 orang. Saat ini, para korban masih dalam perawatan di beberapa rumah sakit. Tidak ada pihak gereja atau jemaat yang menjadi korban tewas. Atas nama LGMI Kota Bogor  juga turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya kepada masyarakat yang menjadi korban dari insiden tersebut , Semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini ditempat Ibadah umat beragama, ( Romo Kefas /Pelita Nusantara.com )

  • Bagikan