Kurangi Beban Masyarakat BULOG Yogyakarta Salurkan Bantuan Pangan Kepada 379.441 KPM.

yupiterjogja
Img 20230607 Wa0072
Spread the love

YOGYAKARTA- PN NEWS, BULOG Kanwil Yogyakarta kembali menyalurkan bantuan pangan beras di lokasi ke 3 kepada 379.441 keluarga penerima manfaat, yang tersebar di seluruh Kabupaten / Kota di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bantuan tersebut didistribusikan secara bertahap mulai bulan Maret, April dan Mei. Bantuan pangan beras serupa telah disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dengan masing-masing 10 kg perbulan, di lokasi 1 dan 2.

Hingga saat ini BULOG Kanwil Yogyakarta telah menyalurkan sebanyak 7.887 ton dari total target penyaluran di tiga lokasi sebesar 11.383 ton beras sampai akhir Juni 2023.

Program bantuan pangan ini adalah program nasional yang dilaksanakan diseluruh Indonesia dengan total penerima manfaat 21,3 juta orang (Keluarga Peberima Manfaat ) yang tersebar di 38 provinsi se Indonesia.

Dasar pelaksanaan penyaluran bantuan pangan beras oleh Perum BULOG , bedasarkan surat dari Kepala Badan Pangan Nasional (Bapenas) tertanggal 10 maret 2023 hal , Penugasan Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah dalam rangka bantuan pangan beras.

Pimpinan wilayah Perum BULOG Kanwil Yogyakarta Ali Ahmad Najin, menegaskan, dengan adanya bantuan pangan beras ini semoga dapat mengurangi beban pengeluaran bagi penerima manfaat. Bantuan ini tidak untuk diperjualbelikan, pungkasnya.(Ome).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!