Korem 072/Pamungkas Peduli Korban Erupsi Semeru Kirim Bantuan Sosial

  • Bagikan

Yogyakarta – Pelitanusantara.com Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto memimpin acara Pemberangkatan Bansos Peduli Erupsi Gunung Semeru kepada masyarakat yang terdampak akibat bencana alam erupsi Gunung Semeru bertempat di Halaman Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Jumat, (10/12/2021).

Brigjen TNI Afianto menyampaikan, Korem 072/Pamungkas berkolaborasi dengan organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Yogyakarta mengirimkan bantuan sosial dengan menggunakan 6 unit truk dari Korem 072/Pamungkas terdiri dari beras 5 ton, obat-obatan100 box, popok bayi 500 box, susu bayi 500 box, pembalut 500 box, masker 100 box, selimut 200 buah, alas tidur 100 buah, paket sembako 1.000 paket dan makanan ringan 300 dos. Seluruh bantuan tersebut dikumpulkan dari berbagai pihak dan akan disalurkan kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Penanggulangan dampak bencana erupsi Gunung Semeru dilaksanakan dengan semangat gotong royong oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, diharapkan dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru serta dapat memberikan dorongan semangat dan moril kepada seluruh masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Danrem, keterlibatan pemerintah, organisasi kemasyarakatan, dan para relawan dalam penanganan korban akibat bencana erupsi Gunung Semeru mampu mengurangi beban penderitaan masyarakat. Selain itu diharapkan Bansos ini dapat dikelola dengan baik oleh pihak-pihak yang terkait dan bisa didistribusikan tepat sasaran sehingga tujuan bansos dapat tercapai dengan maksimal.

”Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu terselenggaranya kegiatan sosial ini terutama dari ACT DIY, Saya pesan kepada rekan – rekan dari MRI ACT dan para pengemudi yang akan melaksanakan perjalanan menuju Kabupaten Lumajang Jawa Timur agar memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil selama kegiatan”. pungkas Danrem.

Selanjutnya, Dansatgas pengantaran bansos peduli erupsi Gunung Semeru dari Korem 072/Pamungkas dipimpin oleh Pasi Bakti TNI Ster Korem 072/Pamungkas Mayor Inf Joko Nugroho sedangkan dari relawan MRI ACT Yogyakarta dipimpin oleh Wahyu.

Sementara, Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA, menyampaikan terima kasih kepada Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto, Ketua ACT DIY Fauzi Husada dan semua pihak yang turut membantu suksesnya kegiatan bakti sosial ini dan kita doakan semoga diberi kelancaran dalam perjalanan sampai dengan tujuan di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, Ketua ACT DIY Fauzi Husada, para Kasi Korem 072/Pamungkas dan para relawan MRI ACT DIY. (Harun Sumadi).

  • Bagikan