Korem 072/Pamungkas Menyaksikan Secara Live KASAD Award 2023.

yupiterjogja
Img 20230711 Wa0059
Spread the love

YOGYAKARTA-PN NEWS, Korem 072/ Pamungkas dipimpin Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Agus Waluyo menyaksikan secara live streaming acara KASAD Award 2023, Apresiasi untuk Media dari Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman bertempat Ruang Katamso Makorem 072/Pamungkas, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, Senin, (10/7/2023).

Acara puncak KASAD Award 2023 berlangsung di Aula A.H. Nasution, Markas Besar TNI Angkatan Darat Jakarta, yang berhasil menjadi pemenang penghargaan sebanyak 10 media nasional, 10 media daerah, dan 4 media kampus.

Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Agus Waluyo menyampaikan, penilaian KASAD Award dilaksanakan sejak bulan Mei 2022 sampai Mei 2023 berdasarkan 10 kategori meliputi Keberagaman dan Toleransi, Melawan Radikalisme, Pengarusutamaan Gender, Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat, Pembangunan di Daerah 3T, Perlindungan Anak, Menekan Stunting dan Pelestarian Kebudayaan.

Dewan juri KASAD Award terdiri atas tujuh tokoh yang mumpuni dibidang masing-masing. Mereka adalah Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu yang juga sebagai Ketua Dewan Juri KASAD Award, Kadispenad Brigadir Jenderal TNI Hamim Tohari, peneliti komunikasi Effendi Gazali, Ketua Badan Pengurus SETARA Institute Ismail Hasani, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenseslaus Manggut, dan dua perwakilan perusahaan media, yakni Arif Zulkifli dari Tempo dan Sonya Hellen Sinombor dari Kompas.

Lebih lanjut Kasiter Kasrem 072/Pamungkas menyampaikan, bahwa KASAD Award merupakan inisiatif dari pimpinan TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman untuk memberikan apresiasi kepada media yang mengangkat sepuluh isu strategis dalam pemberitaan mereka.

Sepuluh isu strategis yang menjadi katagori penilaian ini menjadi penting karena merupakan bagian dari program prioritas pemerintah dan menjadi perhatian masyarakat.

Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Czi Agus Sriyanta menyampaikan, bahwa Media yang mendapat nominasi dalam seleksi KASAD Award 2023 meliputi media nasional, media daerah dan media kampus sedangkan perwakilan media dari wilayah Korem 072/Pamungkas yaitu radarjogja.jawapos.com, krjogja.com, balairungpress.com (UGM), persmaporos.com (UAD) dan ekspresionline.com (UNY).

Adapun perwakilan media dari wilayah Korem 072/Pamungkas yang berhasil menjadi pemenang dalam kategori Pelestarian Kebudayaan yaitu dari media krjogja.com dan pemenang kategori Pengarusutamaan Gender yaitu balairungpress.com (UGM).

Hadir dalam acara tersebut, Kasiren Korem 072/Pamungkas, Para Kasi Kasrem 072/Pamungkas, perwakilan dari Polda DIY, Lanud Adisutiipto, Lanal Yogyakarta, Kajati DIY serta perwakilan dari media Radar Jogja Jawa Pos, KR Jogja, Balairung Press (UGM), Persmaporos (UAD) dan Ekspresionline (UNY).

(Penrem072PMK-Ome).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!