Korem 072/Pamungkas Gelar Sosialisasi Pembinaan Jaring Mitra Karib Satkowil Jajaran Korem 072/Pamungkas TA 2021

  • Bagikan

YOKYAKARTA – PELITANUSANTARA.COM Korem 072/Pamungkas menggelar acara Sosialisasi Pembinaan Jaring Mitra Karib Satkowil Jajaran Korem 072/Pamungkas TA 2021 kepada seluruh Pasi Teritorial Kodim Jajaran Korem 072/Pamungkas bertempat di Ruang Katamso, Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4 , Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Selasa, (26/10/2021).

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto dalam amanat yang dibacakan Pasi Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) Mayor Inf Heri Manuadi mengucapkan selamat datang di Makorem 072/Pamungkas di harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan.

Dalam rangka mempersatukan Bangsa Indonesia dalam persatuan yang kokoh dan kuat, tentunya TNI tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari semua pihak. Oleh karenanya, melalui kegiatan ini merupakan salah satu upaya menjalin komunikasi, kebersamaan, kekompakan dan bersinergi dalam menghadapi setiap tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia. Dalam masa-masa Pandemi Covid 19 telah kita buktikan bersama saling membantu, bergotong-royong dan kebersamaan merupakan modal utama bangsa Indonesia hingga dapat bertahan dari Pandemi Covid 19.

Pembinaan mitra karib dalam rangka pencapaian keberhasilan tugas pokok TNI. Salah satunya memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta. Pemberdayaan wilayah pertahanan darat dilakukan melalui pembinaan teritorial, yang dalam penerapannya dapat dilaksanakan melalui pembinaan mitra karib terpilih atau yang dikenal dengan jaring teritorial sebagai kepanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan.

Pada hakikatnya jati diri TNI adalah tentara rakyat. Secara sederhana makna tentara rakyat adalah tentara yang berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat. Oleh karenanya membangun komunikasi dan hubungan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh lapisan mayarakat merupakan wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat. Di harapkan dengan terjalinnya Kemanunggalan TNI – Rakyat dapat membantu setiap program pembangunan pemerintah, sehingga setiap agenda pembangunan pemerintah dapat tercapai dengan sukses. (AYL/Hs)

  • Bagikan