Kopiku Indonesia hadir di ICA di FOOD + BEVERAGE INDONESIA 2023

Img 20230518 Wa0099
Spread the love

Jakarta, pelitanusantara.com – Indonesian Chef Association (ICA) kembali selenggarakan ICA Chef Expo 2023 bersama Food + Beverage Indonesia, International Indonesia Seafood and Meat (IIMS) Expo dan Indonesia Cold Chain Expo di Hall A JIExpo Kemayoran tanggal 10 s/d 13 Mei 2023.

Exhibition akan di meriahkan dengan berbagai Kompetisi masak oleh Chef ternama di Indonesia.

Kopiku Indonesia sebagai salah satu pendukung exhibition hadir untuk memeriahkan terselenggaranya ICA CHEF EXPO 2023.

Irfan Martin sebagai Direktur di Kopiku Indonesia, mengatakan; “Kami sebagai representatif dari Kopiku Indonesia sangat senang dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh ICA di  Chef Expo 2023 ini, dengan hadirnya Kopiku Indonesia di event exhibition ini dipastikan akan semakin banyak orang mengenal Kopiku Indonesia sebagai coffee roastery”.

“Kopiku Indonesia selain melayani B to B juga untuk B to C menawarkan coffee & services yaitu aktivitas penjualan kopi disertai layanan purna jual yang secara rutin melakukan komunikasi dengan setiap pelanggannya untuk memastikan konsistensi dan kualitas kopi tetap baik. Untuk bisa menyajikan secangkir kopi membutuhkan kopi yg cocok, mesin kopi dan grinder yg bekerja baik serta barista yang memahami bagaimana menyajikan kopi, kopiku Indonesia hadir untuk membantu setiap pelanggannya menyajikannya kopi sesuai selera”, jelas Irfan.

“Sekali lagi, Kopiku Indonesia tidak hanya menawarkan kopi, akan tetapi Kopiku Indonesia menawarkan, kopi, powder, mesin, juga services nya, tidak hanya kami jual kemudian selesai, tapi kami lanjutkan dengan memberikan after sales nya,” jelas Irfan.

“Kopiku Indonesia sudah beroperasi 11 tahun, dan selama ini Kopiku Indonesia fokus ke B to B. Jadi banyak klien kami, mereka yang menyajikan kopi kami ke pengunjungnya,” ujar Irfan.

“Sekarang kami mencoba masuk ke direct selling to end user dengan kemasan 200 gram, yang selama ini kami menjual dengan kemasan 1 kg ke penjual,” jelas Irfan.
“Proses pendistribusiani ke seluruh  Indonesia melalui Depo kami yang berlokasi di Jakarta dan Bandung, banyak lokasi pelanggan, tidak hanya di Bandung dan Jakarta, akan tetapi ada di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Sulawesi,” ujar Irfan.

“Sebagai bahan Baku Kopiku Indonesia,  kami ngambil langsung dari petani, kami bermitra dengan petani dari Gayo, Kerinci, Garut, Pengalengan, Temanggung, Bali, Sulawesi, karena kami menjalin hubungan sudah sangat lama dengan para petani,” jelasnya.
“Sebagai salah satu keberhasilan dalam bisnis Kopiku Indonesia, adalah Kopiku Indonesia menjaga raw material nya,” tegas Irfan.
“Biasanya pelanggan B 2 B menginginkan kopi sesuai seleranya, Kopiku Indonesia memahami kebutuhan ini, proses roasting dengan berbagai profil mulai dari filter, espresso sampai dark roast bisa dilakukan oleh Kopiku Indonesia guna menghasilkan kopi sesuai selera dari setiap pelanggan. Penggunaan mesin roasting Diedrich kapasitas 12 & 35 Kg yang sudah computerized mampu menyimpan profil roasting dari setiap pelanggan sehingga konsitensi kopinya selalu terjaga,! Ujar Irfan.
“Di exhibition ini Kopiku Indonesia juga menampilkan green bean untuk diperlihatkan langsung kepada para setiap pengunjung, bahwa inilah raw material yang kami gunakan ,” jelas Irfan.
Selain kopi, coklat dan matcha, kami juga menawarkan mesin kopi espresso Sanremo, La Marzocco, Profitec dan Grinder Mazzer.
Produk kopi kami bundling dengan mesin kopi espresso karena dari sisi kebutuhan user terutama mereka juga mbutuhkan kopi dan mesin kopi. Pembelian mesin kopi espresso di exhibition akan mendapatkan gratis kopi selama 6 bulan, lebih jelasnya dapat hubungi staf Kopiku Indonesia di booth AA12.

 “Mesin yang kami tawarkan dari Italy dan Germany. Sanremo, La Marzocco & Mazzer dari Italy. Dan dari Germany ada Profitec,” terang Irfan.

(***)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!