“Koperasi Paguyuban Pegiat Magot Rawa Pasung” DIRESMIKAN

Pelitanusatara.com | Kamis, 01 April 2021| Didampingi Ketua DPRD Kota Bekasi H. Choiruman J. Putro, Wakil walikota Bekasi Bapak Dr. Tri Adhianto meresmikan Koperasi Paguyuban Produser Pegiat Magot Rawa Pasung RT. 01/04 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria.

Turut hadir dalam peresmian, Kepala Dinas UKM H. Abdilah, Camat Medan Satria Lia Erliani, Lurah Kalibaru, Babinsa, Binmaspol dan Perwakilan dari Dinas Ketapang.
Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pegiat maggot dan merealisasikan konseptual dalam meminimalisir permasalahan sampah dari hulu hingga hilir, Wakil Walikota Bekasi bentuk paguyuban pegiat maggot.

Wakil walikota Bekasi membentuk Koperasi pegiat magot dengan tujuan, agar koperasi tersebut bisa menjadi wadah bagi warga masyarakat Kota Bekasi yang hendak memperkaya ilmu pengetahuan terkait budidaya maggot.

Dengan harapan melalui Koperasi akan semakin banyak pegiat maggot, maka semakin banyak pula sampah yang bisa didaur ulang sebagai pakan maggot, dengan demikian pembuangan sampah ke TPA dapat diminimalisir.
“Harapannya yang tadinya hanya paguyuban pegiat maggot, kemudian kita buat lebih erat lagi dengan membentuk persaudaraan yang bersinergi antara pegiat maghot dengan Pemerintah Kota Bekasi, “ ujar Dr. Tri Adhianto yang akrab dipanggil Mas Tri.

Mas Tri berharap konsep ini dapat terus berkembang, pemerintah akan terus berupaya mendampingi, memfasilitasi dan mengedukasi warga masyarakat Kota Bekasi untuk lebih bijak dalam mengelola sampah yang ada, sehingga Kota Bekasi tidak lagi dikenal dengan pembuangan sampahnya, melainkan dikenal sebagai Kota yang Bersih, Kota yang Cerdas, Kreatif, Maju Sejahtera dan ihsan. (Pst.harts)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *