Komang Gede Irawadi Pelaksana Harian Bupati Blora

Blora, Pelitanusantara.com – Sekda Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi  mengisi kekosongan jabatan bupati sementara setelah masa jabatan bupati Blora Djoko Nugroho berakhir, Rabu (17/2/2021).

“Kalau amanat Undang-Undang ya siap enggak siap, tapi saya punya bupati, nanti ada Pak Arief. Jadi bagaimana pun tetap kita akan minta arahan beliau. Ini kan hanya mengisi kekosongan, belum ada pelantikan saja, ya bupatinya ya Pak Arief,” ucap Komang, Selasa (16/2/2021).

Menurut Komang, akhir masa jabatan bupati akan berakhir pada 17 Februari 2021. Sedangkan pelantikan bupati terpilih kemungkinan akan dilaksanakan pada 25 Februari 2021.

“Sesuai vidcon (video conference) kemarin itu nanti bupati yang menyerahkan tanggal 17 Februari 2021, itu akan diserahterimakan ke PLH. Jadi PLH itu Sekretaris Daerah, tapi kita nunggu dulu dari gubernur seperti apa,” kata dia.

Sebab jika tidak ada PLH ada kevakuman. “Jadi sudah tidak ada bupati besok itu,,” terangnya.

Komang menyebut, walaupun akan menjabat sebagai orang nomor satu di pemerintahan Blora, memastikan tidak akan mengambil kebijakan-kebijakan yang sifatnya strategis.

“Untuk mengisi kekosongan ini, PLH dapat melaksanakan tugas, tapi tidak boleh mengambil kebijakan strategis, salah satunya bidang keuangan, kepegawaian,” jelasnya.

Sebelum nanti menjabat sebagai PLH Bupati, Komang mengucapkan terima kasih kepada Djoko Nugroho yang sudah memimpin Blora selama 10 tahun.

“Saya mewakili dari teman-teman ASN, ya mengucapkan terima kasih dengan plus minus saya pikir setiap orang punya plus dan minus, tapi ya banyak yang telah dibangun oleh beliau juga, untuk kepentingan masyarakat dan sebagainya,” ungkap Komang Gede Irawadi.

Sesuai rencana serah terima jabatan bupati dilaksanakan di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Rabu (17/2/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan (MY/PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *