Khotmil Qur’an, Doa Bersama dan Santunan Yatim, Dhuafa Kamis Pahing Ponpes Lansia Ma’rifatullah.

yupiterjogja
Img 20230615 Wa0100
Spread the love

SLEMAN- PN NEWS, Khotmil Qur’an Doa Bersama dan Santunan Yatim ,Dhuafa Kamis Pahing, Ponpes Lansia Ma’rifatullah, dibawah binaan yayasan Kiwari , Sragan, Banaran Kapanewon Minggir, Kabupaten Sleman ,Daerah Istimewa Yogyakarta,Kamis (15/6/2023).

Pengelola Pondok Pesantren Lansia Ma’ rifatullah, bapak Supriyadi kepada media disela-sela kegiatan mengatakan, Doa bersama ini dilakukan setiap kamis pahing disesuaikan dengan hari jadi Kabupaten Sleman yaitu Kamis Pahing, bertujuan mendoakan keselamatan seluruh warga Sleman dan para pihak yang sudah membantu pelunasan lahan Asrama, serta rencana pembangunan pesantren lansia Ma’rifatullah, dan program-program yang akan di laksanakan serta segenap pengurus yayasan KIWARI.

Rencana pengembangan dan pembangunan Ponpes lansia Ini, kami mengajak seluruh donatur , dermawan untuk bisa mendukung rencana pembangunan pesantren lansia ini, serta pembebasan lahan agar segera terwujud.

Untuk asrama Yatim akan dibangun 2 lantai, karena sampai saat ini kami masih ngontrak dibeberapa tempat. Pesantren Lansia ini akan menempati lahan seluas 1852 m2, yang saat ini baru berdiri masjid dan joglo, masjid Jamilah Ponpes Na’rifatullah sendiri di resmikan oleh Bupati Sleman Dra.Hj.Kustini Sri Purnomo, pada 15 maret 2022, dan setelah Idul kurban tahun ini (2023), akan kami bangun talud, untuk asrama pesantren lansia.

Anak binaan kami saat ini ada 95 anak yang tinggal Panti ada 5 orang dan yang lainnya non panti di wilayah Klepu, Minggir, Sayegan, Godean dan Tempel.

Kegiatan Khotmil Qur’an hari ini diikuti 50 orang anak binaan yayasan Kiwari, dan setelah itu akan kita berikan santunan berupa uang saku untuk adek-adek.tutur Supriyadi.

Harapan kami kedepan lahan yang kita kelola ini, nantinya bisa terpadu dengan lahan pertanian yang kami sewa, seluas 6600 m2, Tanah Kas Desa Sendang Mulyo, Kapanewon Minggir -Sleman, yang akan kita kelola untuk mencukupi kebutuhan panti,pungkasnya. (Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!