Ketua Umum Korpri Imbau ASN Maksimalkan Kontribusi Atasi Covid-19

Jakarta, Pelitanusantara.com  – Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Zudan Arif Fakrulloh, mengimbau 4,2 juta aparatur sipil negara (ASN) memaksimalkan kontribusinya untuk negara dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Zudan mengatakan, peringatan Hari Korpri ke-49 yang digelar di tengah situasi pandemi Covid-19, merupakan momentum bagi Korpri untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Dalam pandemi, kontribusi kita maksimalkan, mari, ini momentum yang tepat bagi seluruh pengurus korps dan ASN untuk bersama-sama kita mencegah penyebaran virus Covid-19, memberikan prioritas tinggi kepada program kesehatan, program pendidikan, program ketahanan sosial, jaring pengaman sosial serta pemulihan ekonomi,” kata Zudan dalam doa bersama untuk bangsa dalam rangka memeringati Hari Korpri yang disiarkan secara daring, Minggu (29/11/2020).

Zudan mengingatkan, ASN mendukung empat program prioritas tersebut dapat terlaksana dengan baik. Sebab, ia meyakini, jika empat fokus terlaksana maka bangsa Indonesia bisa menyelesaikan masalah-masalah terkait pandemi Covid-19.

Ia  menyampaikan, jika biasanya peringatan HUT Korpri dilaksanakan upacara peringatan, namun, tahun ini diganti dengan doa bersama untuk bangsa.

Menurut Zudan, yang juga Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan  Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini, doa bersama  juga dihadiri Presiden Joko Widodo tersebut, secara khusus menjadi harapan 4,2 juta ASN seluruh Indonesia agar bangsa segera bangkit dari Pandemi Covid.

“Hari ini dalam suasana penuh kebahagiaan, kita berkumpul untuk berdoa bersama untuk bangsa, menggantikan upacara yang biasa kita lakukan, mari 4,2 juta ASN berdoa untuk bangsa kita agar segera diangkat seluruh masalah, Covid-19 segera berlalu, dan kita segera memasuki kehidupan normal,” tambahnya. (PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *