Ketua Tim Wasev PJO TMMD Kasad Kunjungi TMMD Reguler Ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo Di Desa Majasto Kec. Tawangsari

  • Bagikan

Sukoharjo (23/09/21) – Pelitanusantara.com Mayjen TNI Hendrasto Joko Saksono, S.E, M.M (Asrena Kasad) selaku Katim Wasev PJO TMMD Reguler ke 112 TA.2021 melaksanakan Kunjungan Dinas di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Kamis (23/09/21).

Mayjen TNI Hendrasto Joko Saksono, S.E, M.M (Asrena Kasad) disambut oleh para pejabat di ruang Loby Kantor Bupati Sukoharjo Jln. Jendral Sudirman No.199 Kp. Gabusan Kel. Jombor Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo.

Turut mendampingi, dalam kegiatan ini Brigjend TNI Rimbo Karyono (Ka Pok Sahli Kodam IV/Dip), Kolonel Inf. Rudy Saladin, M.A (Danrem 074/Wrt), Drs. H. Agus Santoso (Wakil Bupati Sukoharjo), Letkol Inf. Nur Wicahyanto (Pa Bandia 4 Komso Sterad), Letkol Inf. Achin (Kasi Ter Korem 074/Wrt), AKBP Wahyu Nugroho Setyawan S.I.K .,M.PICT.,M.Krim (Kapolres Sukoharjo) dan Wawan Pribadi S.Sos (Ketua DPRD Kab. Sukoharjo).

Selaku tuan rumah, dalam sambutannya Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani S.E. M.M berharap semoga melalui kegiatan TMMD ini, dapat meningkatkan kebersamaan dalam memberdayakan masyarakat dan desa guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan mengenai TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo di desa Majasto, Kec. Tawangsari, Kab. Sukoharjo oleh Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol (Dandim 0726/Sukoharjo) selaku Dansatgas. Tujuan dari pemaparan ini adalah memberikan penjelasan singkat tentang kondisi geografis Desa Majasto dan juga target pekerjaan TMMD, kepada Ketua Tim Wasev PJO Kasad TMMD Reguler ke 112 TA.2021, sehingga mempunyai gambaran sebelum terjun langsung ke lokasi.

Setelah menerima pemaparan tentang TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo Mayjen TNI Hendrasto Joko Saksono, S.E, M.M (Asrena Kasad) menyampaikan bahwa Tujuan TMMD dan kepentingan TNI dalam rangka membangun dalam rangka pertahanan negara, kalau rakyatnya Makmur, rakyatnya rukun, saling percaya, maka itu yang menjadi tujuan sebenarnya, dalam rangka mengemban tugas negara yang sesuai dengan falsafah Pancasila.

” TMMD sudah dilaksanakan sejak 50 tahun yang lalu, mulai namanya ABRI masuk desa di dalamnya ada Polisi, hanya saat ini terpisah tetapi sebenarnya sinergis antara TNI dan Polri itu tidak bisa kita pisahkan, dan itu tidak bisa kita hindari. Memang tugas-tugas TNI Polri selalu berkaitan, dengan tujuan utama mewujudkan negara kita adil makmur, maju sejahtera,” tukas Mayjen TNI Hendrasto Joko Saksono, S.E, M.M.

Mayjen TNI Hendrasto Joko Saksono, S.E, M.M (Asrena Kasad) meninggalkan pendopo kab Sukoharjo menuju lokasi TMMD di Ds. Majasto Kec Tawangsari. Di lokasi Tim Wasev PJO TMMD Kasad meninjau Posyandu lokasi penyuluhan Stunting di Balai Desa Majasto. Dalam kesempatan tersebut Katim Wasev PJO memberikan bantuan Susu untuk Balita dan Ibu Hamil.

Selanjutnya meninjau lokasi rehab rumah milik bapak Wagiyo RT. 1/4 Dk. Majasto, di Desa Majasto Kec. Tawangsari, rehab MCK pemancingan Sutowijoyo serta meninjau rehab Masjid Ar-Rohman di Makam Bumi Arum Sutawijaya di Ds. Majasto Kec. Tawangsari. Saat melaksanakan peninjauan sasaran fisik, Katim Wasev PJO TMMD berkesempatan memberikan bantuan Vitmain dan suplemen kepada para warga dan anggota Satgas yang sedang bekerja. Kepada warga penerima bantuan RTLH juga memberikan bantuan paket Beras.

“Saya mengucapkan terima kasih, ternyata TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo ini sangat mendapatkan dukungan yang penuh dari Pemda sampai dengan Pemdes, begitu juga partsisipasi masyarakat begitu luar biasa bergotong royong, dan sangat sinergis dengan semua intansi baik dari TNI maupun Kepolisian,” tukas Katim Wasev PJO TMMD.

(Maryudi)

  • Bagikan