Kepala Staf Koarmada III Hadiri Penutupan Pendidikan Taruna AAL Angkatan Ke-68 TA 2023

Img 20230713 Wa0112
Spread the love

Sorong Papua Barat Daya – Pelitanusantara.com Kepala Staf Armada III Laksma TNI Rudhi Aviantara beserta Wakil ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Hesti Rudhi Aviantara yang mewakili Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, menghadiri Penutupan Pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana 84 Taruna dan 10 Taruna Wanita Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-68 tahun 2023, bertempat di Gedung Maspardi AAL, Bumimoro, Moro Krembangan. Rabu, 12 Juli 2023.

Upacara penutupan pendidikan (Tupdik) tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, dimana dalam rangkaian upacara tersebut ditandai dengan pengalungan Samir (kalung wisuda) kepada para wisudawan oleh Kasal. Sementara itu, penyerahan ijazah tanda lulus kepada para Taruna oleh Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi dan ucapan selamat atas kelulusan para Taruna dari Komandan Jenderal Akademi TNI, Letjen TNI Teguh Arief yang dalam hal ini diwakili Wakil Komandan Jenderal Akademi TNI Marsekal Muda TNI I Wayan Sulaba.

Dengan berakhirnya pendidikan tersebut, maka 94 alumni D4 (setara S1) Lembaga Pendidikan AAL ini, berhak menyandang gelar S.Tr(Han) (Sarjana Terapan Pertahanan) dengan lima Program Pendidikan, yaitu Korps Pelaut dengan Program Pendidikan (Prodi) Manajemen Pertahanan Matra Laut, Korps Teknik dengan Prodi Teknik Mesin Kapal Perang, Korps Elektro dengan Prodi Teknik Elektronika Kapal Perang, Korps Suplai dengan Prodi Manajemen Logistik dan Keuangan Matra Laut, serta Korps Marinir dengan Prodi Manajemen Pertahanan Matra Laut Aspek Darat.

Para Taruna AAL yang dinyatakan lulus tersebut terdiri dari 32 orang Korps Pelaut, 12 orang Korps Teknik, 13 orang Korps Elektronika, 15 orang Korps Suplai, dan 22 orang Korps Marinir. Taruna yang mengikuti penutupan pendidikan ini adalah para Taruna yang telah berhasil dididik, dilatih, dibina, diasuh, dan digembleng baik fisik, mental maupun akademik selama empat tahun di Kampus AAL, Bumimoro, Surabaya.

Berhasil keluar sebagai lulusan terbaik AAL Angkatan ke-68, serta berhak mendapatkan penganugerahan Bintang Adhi Makayasa adalah Sermatutar (P) Hermawan Burhanudin Tri Putro, S.Tr (Han) dengan meraih IPK 3.569 Prodi Manajemen Pertahanan Matra Laut.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!