Keluarga Besar Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia Merayakan HUT Ke-13

Img 20230530 Wa0126
Spread the love

Palangkaraya – Pelitanusantara.com Keluarga Besar Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia merayakan HUT Ke-13 dirangkai dengan pelantikan DPP Gerdayak Indonesia Kalimantan Tengah periode 2022 – 2027 serta Caretaker DPP Gerdayak Indonesia Kalimantan Selatan di Aula Berkah Korem 102/Panju Panjung, Kota Palangka Raya, Minggu (28/5/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pemprov Kalteng diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kalteng, Dr. H. Muhammad Katma F. Dirun, SE, MM, Danrem 102/Pjg diwakili Kasilog Kasrem 102/Pjg Kolonel Cba Agus Susanto,Kasiops Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani, SE, M. Han, Dandim 1016/Plk, Kapolda Kalteng diwakili  Kasubdit Sosbud Kompol Suwardi, SH, Dan/Kabalak Ajurem 102/Pjg, Bupati (Kab. Katingan, Kab. Bartim, dan Kab. Kotim), Ketua maupun perwa-kilan organisasi masyarakat (ormas) di Kalteng, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gerdayak Indonesia, Drs. Yansen A. Binti, MBA, Panglima Batamad Kalteng, Kolonel Inf (Purn) Yuandrias, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW), Pemuda Pancasila Kalteng, Muhammad Syauqie, Pengurus dan anggota Gerdayak Kalteng dan Kalsel, Toga, Tomas, Todat, Toda, dan Ormas Se-Kalteng.

Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gerdayak Indonesia, Yansen Binti menyampaikan selamat HUT ke-13 Gerdayak Indonesia dan selamat mengemban amanah kepada DPP Gerdayak Indonesia Kalteng terpliih untuk masa bakti 2022 – 2027.

Yensen dalam kata sambutannya menjelaskan, bahwa berdirinya ormas Gerdayak hingga saat ini karena adanya kebersamaan antara semua ormas Dayak maupun ormas nasional lainnya yang berkontribusi memberikan dukungan kepada Gerdayak Indonesia.

“Gerdayak sampai saat ini ingin berkontribusi kepada negara melalui wilayah masing-masing. Karena Gerdayak sudah dibentuk di beberapa wilayah yaitu Kaltim, Kaltara hingga Kalsel dan dibantu oleh sayap-sayap dari Gerdayak,” ucapnya.

Kita juga memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang berjasa dalam keberlangsungan ormas Gerdayak Indonesia selama ini. Dan harapan kita, generasi muda dan tokoh Dayak dapat ikut serta dalam membangun Kalimantan Tengah yang semakin berkah.

Yansen menyampaikan terima kasih kepada para pejabat Pemprov maupun Pemkab/Pemko, Forkopimda, TNI-Polri, para Petinggi Dewan Adat Dayak dan para tokoh-tokoh masyarakat serta segenap anggota Gerdayak yang sudah meluangkan waktu untuk hadir pada acara HUT ke-13 Gerdayak Indonesia.

“Terima kasih yang tak terhingga pula saya sampaikan kepada Danrem 102/Panju Panjung yang telah memfasilitasi kegiatan HUT Gerdayak di Aula Berkah Makorem ini. Semoga kerjasama yang baik selalu terjaga.” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kolonel Cba Agus Susanto menyampaikan pesan Danrem 102/Pjg yang mengapresiasi  organisasi Gerdayak Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah yang dapat memaknai hari ulang tahunnya ke-13 dengan melakukan berbagai aktivitas dalam kegiatan sosial yang langsung terjun ke masyarakat untuk membantu meringankan  kehidupan masyarakat khususnya Kalimantan Tengah.

Danrem menyampaikan pesan yang mewakili Kasi Log Kasrem Kolonel Cba Agus Susanto kepada Gerdayak Indonesia, sebagai sebuah organisasi masyarakat sudah seharusnya orang didalamnya memberikan teladan yang baik bagi masyarakat, serta berkontribusi terhadap masyarakat luas, sehingga Gerdayak Indonesia lebih di kenal lagi oleh masyarakat, khususnya Kalteng.

“Peringatan ulang tahun ini dapat dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi guna meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta,” pesan Danrem (RB)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!