Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022.

SLEMAN-Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P. mewakili Danrem 072/Pamungkas hadir dalam acara pembukaan Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022 dengan tema “UMKM Tangguh, Bangkit Lebih Cepat” bertempat di Gedung Serbaguna Pemda Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis, (24/11/2022).

Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022 dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno secara daring.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno dalam sambutannya, mengucapkan selamat atas pelaksanaan Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022 di Sleman, diharapkan dengan kegiatan ini dapat mendukung dunia usaha dalam perkembangan maupun pertumbuhan ekonomi pasca Pandemi Covid-19.

Semoga Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022 dapat berjalan dengan lancar, mari kita bersinergi dan berkomitmen dalam pemulihan ekonomi nasional pasca Pandemi Covid-19, khususnya dalam sektor UMKM, pariwisata dan ekonomi kreatif, pungkasnya.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharja, membacakan sambutan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta menyampaikan bahwa, sektor kewirausahaan atau UMKM sebagai Pilar Nasional di tengah terjangan Pandemi Covid-19, UMKM terbukti sebagai pelampung dalam menopang perekonomian.

Saya sangat menyambut baik kegiatan Jambore Nasional kali ini, karena kegiatan tersebut adalah pesta rakyat yang merupakan wujud kerjasama maupun komitmen untuk membangkitkan dan memajukan UMKM di masa pasca Pandemi Covid-19, sehingga dapat mendukung percepatan dan pemulihan ekonomi, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KADIN DIY , GKR Mangkubumi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, para Kepala Dinas terkait, para pengusaha dan semua pihak yang telah mensuport, mendampingi serta meningkatkan UMKM dan pariwisata di DIY, mengingat selama tiga tahun terakhir ini kita semua dalam masa Pandemi.

Dengan adanya Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022 di Sleman, semoga dapat menggerakan para pelaku UMKM agar dapat segera bangkit dalam percepatan pemulihan ekonomi dan pariwisata di DIY,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Ketua DPRD DIY Nuryadi, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, perwakilan Bupati se-DIY, Ketua DPRD Sleman Haris Sugiarta dan para pelaku UMKM. (Ome)

Tinggalkan Balasan