Kasrem 072/Pamungkas Berikan Pembekalan Pelaksanaan Anggaran TA. 2022

  • Bagikan

Yogyakarta – PELITANUSANTARA.COM Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo memberikan Pembekalan Pelaksanaan Anggaran TA. 2022 kepada para pejabat pembuat Pertanggungjawaban Keuangan (Wabku) jajaran Korem 072/Pamungkas bertempat di Aula Soegiyono, Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Selasa, (23/11/2021).

Dalam pengarahannya Kasrem menyampaikan, program kerja TA. 2021 yang sebentar lagi akan selesai harus dilakukan evaluasi,sehingga berbagai kelemahan, kekurangan, hambatan dan kendala yang ditemukan selama pelaksanaan program dapat dijadikan sebagai bahan untuk perbaikan di masa yang akan datang.

Selain melaksanakan Progja rutin, kita juga dituntut utk menyusun Wabku sesuai ketentuan, dimana harus sinkron antara administrasi dan pelaksanaan, mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran.

Setiap pejabat pembuat Wabku harus dapat melaksanakan pembuatan administrasi dengan teliti sesuai tahapan kegiatan dan waktu yang direncanakan, sehingga tertib sesuai ketentuan dan isinya dapat dipertanggungjawabkan.

”Pedomani Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat nomor Kep/480/V/2020 tanggal 28 Mei 2020 tentang petunjuk teknis kelengkapan pertanggungjawaban keuangan di lingkungan TNI AD dalam membuat Wabku, sehingga tidak terjadi kesalahan”.

Seluruh personel yang terkait dalam penyusunan Wabku dan pelaksana program harus saling berkomunikasi dan berkoordinasi secara ketat, Pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh para Pasi Korem 072/Pamungkas, para Kabalakrem 072/Pamungkas dan para Kasdim jajaran Korem 072/Pamungkas. (HARUN SUMADI )

  • Bagikan