Kaskostrad Sambut Kedatangan Penerimaan Purna Tugas Koopsgab Pinang Sirih III

Jakarta – Pelitanusantara.com Panglima Kostrad yang diwakili Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, S.I.P. memimpin upacara penerimaan Komando Operasi Gabungan (Koopsgab) Pinang Sirih 3 di depan halaman Suma 2, Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur, Minggu (31/10).

Dalam sambutannya, Kaskostrad mengatakan, atas nama negara dan bangsa, saya ucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada anggota Koopsgab Pinang Sirih, atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas di daerah penugasan.

ā€œPatut kita syukuri bahwa, tugas berat ini telah mampu dilaksanakan dengan baik, berhasil dan selamat. Hal ini merupakan karunia Tuhan yang diberikan kepada anggota Koopsgab Pinang Sirih sekalian. Rasa syukur ini hendaknya diwujudkan dengan senantiasa mempersiapkan diri lebih baik dan lebih profesional lagi, guna menyongsong tugas-tugas di masa yang akan dating,ā€ kata Kaskostrad.

ā€œJadikan setiap momen yang kalian alami, baik kelebihan atau kekurangan, keberhasilan atau kegagalan sebagai cermin pengalaman, sehingga kalian mampu untuk lebih mengintrospeksi diri demi memantapkan dan meningkatkan profesionalisme keprajuritan yang ingin dicapai,ā€ tambah Kaskostrad.

ā€œ Saya berharap, karya pengabdian yang telah dicurahkan untuk masyarakat Papua dalam memelihara stabilitas keamanan wilayah dapat memberikan sumbangan nyata bagi upaya penyelesaian konflik, agar tercipta kedamaian dan keamanan yang permanen di Papua, sehingga masyarakat dapat membangun tatanan sosial dan roda perekonomian yang lebih baik di masa yang akan dating,ā€ pungkas Kaskostrad.

Diakhir amanatnya, Kaskostrad memrintahkan para prajurit agar melakukan pengecekan, pemeliharaan, dan inventarisir semua peralatan maupun persenjataan serta perlengkapan material lainnya yang telah digunakan selama tugas operasi, sehingga peralatan dan persenjataan tersebut dalam waktu singkat sudah dalam keadaan siap untuk digunakan kembali.

Usai pelaksanaan upacara, Kaskostrad didampingi pejabat undangan memberikan ucapan selamat kepada 39 orang personel Koopsgab Pinang Sirih 3 pimpinan Asops Kaskostrad Brigjen TNI Susilo yang sebelumnya telah bertugas selama 12 bulan di wilayah Papua.

Sejumlah pejabat turut hadir dalam upacara penyambutan, antara lain Asren Kostarad, Para Asisten Kaskostrad, Kahub, Dandenma, Danyon Mandala Yudha dan Kakes Kostrad. (Romo Kefas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.