Kasdam XII/Tpr Ikuti Rapat Paripurna TMMD ke-43

Kubu Raya, Kamis (24/11/22) – Secara virtual dari Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., mengikuti Rapat Paripurna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-43 Tahun 2022. Rapat dibuka Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman yang diwakili oleh Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dari Markas Besar TNI AD, Jakarta.

Rapurna TMMD ke-43 mengusung tema, ” Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat “

Dalam sambutan Kasad yang dibacakan Letjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh instansi yang telah mendukung dan bekerjasama untuk mensukseskan pelaksanaan TMMD di wilayah.

TMMD sendiri merupakan wujud bakti TNI yang berintegrasi dan terpadu, agar meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah tertinggal. Pada hakekatnya merupakan wujud nyata dari penerapan budaya gotog – royong, kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama membangun daerah,” ujarnya.

Selanjutnya Wakasad mengatakan, ada 50 titik sasaran yang kita kerjakan, terdiri dari sasaran fisik maupun non fisik.

Adapun sasaran fisik meliputi pembuatan akses jalan, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH), pembangunan jembatan, sumur bor dan instalasi air bersih serta beberapa kegiatan lainnya.

Sedangkan sasaran non fisik, berupa penyuluhan dan sosialisasi wawasan kebangsaan, bela negara, penyuluhan dalam rangka penurunan angka stunting, pelayanan pendidikan dan kesehatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, TNI AD bersinergi dengan Kementerian dan Lembaga lain dengan tujuan untuk mempercepat pembangunan terutama di wilayah yang terisolir,” ungkapnya.

Rapat paripurna TMMD ke-43 ini selain mengevaluasi dan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba karya jurnalistik TMMD ke-115, juga membahas tentang rencana pelaksanaan TMMD ke-44 TA 2023,” ( Ferdinal ).

Tinggalkan Balasan