Kasau: TNI AU Telah Tunjukkan Dedikasi dan Komitmen Luar Biasa Jalankan Tugas

Kefaspelita
Img 20240102 Wa0063
Spread the love

Bandung – Sepanjang tahun 2023, TNI Angkatan Udara telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam menjalankan berbagai tugas dan operasi penting dalam menjaga kedaulatan, mendukung pembangunan dan turut serta memajukan bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam amanat yang dibacakan Komandan Koharmatau Marsda TNI Oki Yanuar, S.T. pada Apel Luar Biasa Tahun Baru 2024, di Lapangan Apel Makoharmatau, Bandung, Selasa (2/1/2024).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan, salah satu hal yang patut kita banggakan, peran aktif TNI Angkatan Udara dalam pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN Ke-42 di Labuan Bajo, dan Ke-43 di Jakarta. Peran tersebut adalah sebuah upaya signifikan dalam memelihara perdamaian dan stabilitas kawasan, tambah Kasau.

Pada kancah internasional, TNI Angkatan Udara juga mendapatkan kepercayaan pemerintah dan rakyat Indonesia, khususnya dalam misi evakuasi WNI di tengah konflik yang terjadi di Sudan, serta dalam pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina. Hal tersebut merupakan representasi nyata dari solidaritas internasional dan komitmen Indonesia menjaga perdamaian dunia, jelas Kasau.

Kasau juga menjelaskan, di tengah tantangan global dalam upaya mitigasi perubahan iklim, TNI Angkatan Udara juga turut mengambil langkah nyata, salah satunya dalam bentuk kegiatan modifikasi cuaca untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan, mengatasi polusi udara dan mengatasi kekeringan akibat kemarau ekstrem di beberapa wilayah di Indonesia.

Di akhir amanatnya secara khusus kasau menyampaikan apresiasi tertinggi, kepada para prajurit yang turut menjaga dan mengharumkan nama TNI Angkatan Udara, melalui berbagai prestasi dan pencapaian luar biasa dalam penugasan yang telah diamanahkan kepadanya, baik di dalam maupun di luar negeri.

Berbagai pencapaian dapat terus dipertahankan dan terus ditingkatkan, sehingga TNI Angkatan Udara akan senantiasa hadir dan mampu memberikan kemampuan terbaiknya, dalam menjaga tanah air dan angkasa Indonesia, serta mendukung komitmen Pemerintah terhadap perdamaian dunia, harap Kasau.

Turut hadir pada Apel Luar Biasa tahun baru 2024 Wadan Koharmatau Marsma TNI Talawide, S.T., Inspektur Koharmatau Marsma TNI I Nyoman Sudarsana, S.I.P., M.H., M.Tr (Han)., para pejabat Koharmatau, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koharmatau. (Ev.Kefas Hervin Devananda.S.Th ).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!