Karoops Bawa 3 PJU ke Polsek Cikande, Ada Apa?

  • Bagikan

Pelitanusantara.com SERANG – Karoops Polda Banten Kbp Roemtaat bersama Kabidpropam Kbp Noersyah Putra, Dirbinmas Kbp Riki Yanuarfi dan Kabidhumas Akbp Shinto Silitonga melakukan sidak ke Polsek Cikande pada Rabu (01/09) pukul 21.30 Wib

Rombongan yang tiba di Polsek Cikande langsung melakukan pengecekan terhadap kesiapan piket Polsek. “Melaporkan, piket jumlah 14 lengkap,” kata Aiptu H.Agus Pratomo, Ka SPKT Polsek Cikande. Aiptu Agus bersama dengan 5 personel piket lainnya ikut mendampingi rombongan PJU melakukan pengecekan di tahanan dan beberapa ruangan lainnya di Polsek.

“Kami mengecek tahanan dan kondisinya, alhamdulilah sehat dan lengkap,” kata Kabidpropam Kbp Noersyah Putra. Rombongan berkomunikasi lanjutan dengan tahanan di depan jeruji sekaligus memberikan pencerahan untuk tidak lagi mengulangi pidana yang telah dilakukan sebelumnya. “Pengalaman selama dalam masa tahanan di Polsek Cikande ini harus jadi pembelajaran penting untuk mengubah perilaku menjadi lebih baik lagi ke depan,” kata Kbp Ricky.

Pasca melakukan pengecekan tahanan, rombongan melakukan pengecekan kebersihan di ruang pemeriksaan Reskrim. “Budaya Kerja 5R : Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin, itu penting untuk dilaksanakan dalam lingkungan kerja tidak hanya di Polsek juga di satuan kerja lainnya,pesan Kabidpropam Polda Banten.

Pada bagian akhir Karoops Polda Banten menyampaikan bahwa pengecekan secara random bersama beberapa PJU untuk memastikan bahwa pengamanan di Polsek dapat berjalan sesuai dengan SOP nya. “Pengamanan Polsek harus tetap diperhatikan setiap waktu, tahanan juga agar dicek kesehatannya secara rutin, “kata Kbp Roemtaat kepada personel jaga di Polsek Cikande. ( Nena.M )

  • Bagikan