Karo Ops Polda Banten Pastikan Pos Pam Siap Digelar Pada 6 Mei

Pelitanusantara.com SERANG – Usai meninjau Pos Pam di wilayah hukum Kabupaten Tangerang, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto meninjau pos Pam di Asem Cikande dan Gerbang Tol Ciujung yang berada di wilayah hukum Serang Kabupaten, Senin 3 Mei 2021

Dalam kunjungan ini, Kapolda Banten ini didampingi oleh Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto, Kabidhumas Polda Banten Kombes Edy Sumardi, Kapolres Serang Kabupaten AKBP Mariyono.

Usai melihat titik pos pam Asem Cikande dan GT Ciujung, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat menjelaskan maksud kedatangannya.

“Ya, saya tadi bersama bapak Kapolda dan PJU Polda Banten lainnya mengecek kesiapan personel, perlengkapan dan peralatan yang akan digunakan pada saat 6 Mei mendatang,” kata Amiludin Roemtaat.

Ia juga menjelaskan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi mudik lebaran Tahun 1442 H.

Dan rencannya posko penyekatan mudik ada 19 titik. Untuk pos sekat Gerbang Tol ada 6 titik dan untuk pos sekat arteri ada 13 titik.

“Untuk Polda Banten sendiri menurunkan 400 personel untuk membackup Polres Jajaran dalam Operasi Ketupat Maung 2021,” tandasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan terkait larangan mudik sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Pemerintah sebelumnya melalui Surat Edaran (SE) Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No.13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 selama 6 sampai 17 Mei 2021,” ucap Edy Sumardi.

Lanjut Edy, Ketentuan larangan mudik juga tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19. ( NENA.M )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *