Karena sering terima keluhan Petani, Cabup Yena Iskandar Ma’soem Sambangi Bank Penyalur Bantuan Pertanian

Kabupaten Bandung,Pelitanusantara.com | Pasangan calon Bupati Bandung nomor 2 Yena Iskandar Mas’oem mendatangi instansi perbankan untuk mempertanyakan distribusi kartu tani yang seharusnya dibagikan kepada warga yang berprofesi sebagai petani.

Karena pada kenyataannya distribusi kartu tani ini tidak sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan.

Yena banyak mendapat keluhan dan aduan dari warga yang berprofesi sebagai petani, kebanyakan mereka mengeluhkan sulit mendapatkan pupuk. “Saya hari ini mendatangi Bank Mandiri cabang Majalaya untuk mempertanyakan mengenai data siapa saja warga Kabupaten Bandung yang mendapatkan kartu tani. Namun sangat disayangkan semua data yang saya perlukan, pihak bank Mandiri tidak bisa memberikan, harus langsung ke pusat,” kata Yena Iskandar Mas’oem.

Yena juga menambahkan, dari hasil kedatangannya ke Bank Mandiri tidak bisa memperlihatkan data siapa saja yang mendapat kartu tani. “Berdasarkan data yang didapat di lapangan, banyak warga yang berprofesi sebagai petani tetapi tidak menerima kartu tani.

Ada beberapa nama yang seharusnya tidak menerima kartu tani tetapi menerima. Bahkan ada nama yang sudah meninggal tetapi masih menerima kartu tani. maka dari itu saya melakukan penelusuran terkait data warga yang berprofesi sebagai petani agar bisa mendapat kartu tani,” jelasnya.

“Ini merupakan program pemerintah pusat, dan pemerintah daerah harus bisa mengawal program ini agar bisa berjalan dengan baik. Masih banyak petani yang belum mendapat bantuan. Kalaupun mendapat bantuan tidak sesuai dengan lahan yang digarap,” tegasnya (PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *