Kapolsek Petir Polres Serang Mengisi Pelatihan Peningkatan Kapasitas RT dan RW

Img 20230514 Wa0327
Spread the love

PETIR – PN News || Hadiri dan Mengisi Pelatihan Peningkatan Kapasitas RT dan RW Se Kec. Petir dan Desa Pancaregang Kec. Tunjung Teja oleh Kapolsek Petir Polres Serang Polda Banten yang diikuti oleh para Ketua RT dan Ketua RW sebanyak +- 250 orang yang dilaksanakan di Hotel Wira Carita Pandeglang. Sabtu (13/05) pukul 15.00 WIB.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria. SH. S.IK melalui Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM menjelaskan bahwa sebagai Ketua RT dan Ketua RW memiliki beberapa peranan penting dimasyarakat sebagai penghubung atau fasilitator dengan pemerintah, kemudian merupakan wadah atau tempat masyarakat menyampaikan aspirasi kepada pemerintah serta Ketua RT dan Ketua RW yang diharapkan mampu menerjemahkan program pemerintah untuk masyarakat.

Dalam Petihan Peningkatkan Kapasitas RT dan RW se Kec. Petir dan Desa Pancaregang Kec. Tunjung Teja yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Serang, Muspika Petir, Muspika Tunjung Teja, para Kepala Desa dan para Ketua RW serta Ketua RT, ujar Kapolsek Petir.

AKP Uka Subakti. SH. MM menerangkan bahwa Ketua RT dan Ketua RW mempunyai peranan penting di masyarakat, sehingga keberadaannya sangat dibutuhkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kemudian kesempatan kali ini kami selaku Kapolsek Petir turut serta dan mengajak Ketua RT dan Ketua RW untuk aktif kembali menggalakkan Siskamling di lingkungan masing – masing, karena dengan mengaktifkan Siskamling maka kita dapat mencegah kriminalitas khususnya pada malam hari.

Pada saat ini di Kepolisian sedang melakukan sosialisasi Program Polisi RW merupakan program menghadirkan polisi di tiap-tiap RW untuk membangun interaksi positif yang konsisten antara polisi dan masyarakat. Polisi RW bertugas sebagai petugas penghubung (liaison officer/LO) Polri di tiap RW. Sebagai LO, tugas Polisi RW untuk mendengarkan, menerima, berempati terhadap keluh kesah, keresahan, keinginan, harapan dan permasalahan di masyarakat, ungkapnya.

Program Polisi RW dilaksanakan dengan tujuan memperkuat penyelenggaraan Harkamtibmas seluruh Indonesia sampai dengan tingkat RW, selain itu juga untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat dan memperkuat data Kepolisian tentang potensi ancaman keamanan hingga tingkat RW. Kami mempunyai harapan besar pada momentum ini berharap kepada Ketua RT dan Ketua RW untuk bisa bersinergi bersama dalam hal tugas mensukseskan tugas Kepolisian serta dapat menjalin silaturahmi dengan Anggota Polri yang nantinya ditugaskan di RW, ucap AKP Uka Subakti.

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!