Kapolri Secara Resmi Membuka ASEAN SOMTC 2023.

yupiterjogja
Img 20230620 Wa0064
Spread the love

YOGYAKARTA -PN NEWS, Asean Senior Official Meeting on Transnational Crime (SOMTC) secara resmi dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Yogyakarta,  Selasa (20/6/2023).

Turut dihadir dalam kegiatan tersebut Kabareskrim Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Kadivhubinter Irjen Pol Krishna Murti, S.I.K., M.Si. serta seluruh delegasi Asean dan mitra Asean.

Kepada wartawan Kapolri menuturkan bahwa Asean SOMTC ini merupakan pertemuan para penegak hukum untuk membahas pemberantasan kejahatan transnasional.

Dalam SOMTC ini para penegak hukum membahas serta bekerja sama untuk memberantas dan melakukan upaya penindakan hukum terhadap pelaku kejahatan transnasional. Ada beberapa kejahatan transnasional yang tentunya menjadi perhatian khususnya diwilayah Asean antara lain terorisme, narkotika dan tentunya yang menjadi sorotan saat ini yaitu TPPO, ujar Kapolri.

Kapolri mengatakan hasil dari pertemuan para penegak hukum ini nantinya akan ditandatangani dalam pertemuan di Labuan Bajo mendatang. Beliau berharap dari pertemuan di Labuan Bajo tersebut dapat meningkatkan kerjasama dalam penanganan kejahatan transnasional.

Hasil rumusan dari pertemuan SOMTC ini nantinya akan ditandatangani di pertemuan para kepala kepolisian di Labuan Bajo.

Harapannya dari penandatanganan tersebut dapat meningkatkan kerjasama dalam menangani kejahatan transnasional dan para pelaku yang kabur keluar negeri dapat secepatnya ditangkap, pungkas Kapolri.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!