Kapolri Akan Luncurkan ETLE di 10 Polda Pada 17 Maret 2021

  • Bagikan

JAKARTA – Pelitanusantara.com | Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan meluncurkan atau me-launching tilang elektronik atau e-TLE di 10 polda pada 17 Maret mendatang. Peluncuran e-TLE secara nasional tahap satu ini berkaitan dengan program 100 hari kerja Kapolri Listyo Sigit.

“Pembangunan e-TLE nasional dalam program 100 hari kerja Kapolri yang kita rencanakan nanti launching tahap 1 oleh Kapolri tanggal 17 Maret di 10 polda. Ini sudah konfirmasi semua, sudah oke semua,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dalam Rapim Polri di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Ke-10 polda yang dimaksud itu adalah :

  1. Polda Metro Jaya;
  2. Polda Jawa Barat;
  3. Polda Jawa Tengah;
  4. Polda Jawa Timur;
  5. Polda DIY;
  6. Polda Riau;
  7. Polda Jambi;
  8. Polda Sumatera Barat;
  9. Polda Lampung;
  10. dan Polda Sulawesi Selatan.

Khusus Polda Sulsel,Istiono menyebut mereka baru mendaftar kemarin.

Selain itu, Irjen Istiono mempersilakan polda lainnya jika ingin berpartisipasi dalam peluncuran e-TLE tahap satu. Istiono masih memberi kesempatan kepada polda lain untuk mendaftar.

“Bagi polda-polda yang ngikut di-launching program utama silakan, masih saya buka untuk selain 10 polda ini,” ajak Istiono.

Lebih lanjut, Istiono menyebut launching tahap dua e-TLE nasional akan diselenggarakan pada 28 April 2021. Sebanyak 12 polda sudah mendaftar pada peluncuran e-TLE tahap dua.

Kemudian rencana launching tahap 2 nanti kita rencanakan tanggal 28 bulan 4. Itu yang sudah daftar 12 polda,” tandasnya. (PN)

  • Bagikan