Kapolres Serang Hadiri Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak

Img 20230516 Wa0003
Spread the love

Serang – PN News || Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K., menghadiri pelaksanaan penamaan mangrove serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia. Senin, (15/05/2023) pukul 15.00 WIB.

Kegiatan ini digelar oleh Korem 064/Maulana Yusuf yang bertajuk MANGROVE FOR BETTER LIFE. Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Di Wilayah Korem 064/MY, dan juga masuk wilayah hukum Polres Serang bertempat di Kampung Sukadiri Desa Lontar Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang dan dihadiri oleh Unsur Forkopimda Banten.

Kegiatan ini diawali dengan penanaman Mangrove oleh Presiden RI secara live Zoom Meeting dan diikuti penanaman secara serentak di seluruh indonesia.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K, saat dikonfirmasi Mengataka”Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Tanaman mangrove sangat bermanfaat dan peran yang amat krusial bagi keberlanjutan lingkungan. Hutan mangrove dapat menstabilkan garis pantai dan mengurangi erosi dari gelombang badai, arus ombak dan pasang surut air laut ujar Yudha.

Sistem akar mangrove yang rumit juga membuat hutan mangrove menarik bagi ikan dan organisme lain yang mencari makanan dan berlindung dari predator. Topografi Kabupaten Serang yang sebagian berbatasan langsung dengan garis pantai yang cukup panjang, adalah salah satu alasan mengapa Penanaman mangrove menjadi sangat penting untuk menjaga garis pantai terhindar dari bahaya rob, pasang surut air laut yang berakibat pada erosi dan hal lainnya”.Tutup Kapolres.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!