Kapolres Pandeglang Apresiasi Kegiatan Bersih Pantai

Img 20230522 Wa0376
Spread the love

Pandeglang – PN News || Menindaklanjuti Video viral tentang kebersihan pesisir pantai teluk Labuan, Pandawa Group pemuda inspiratif asal Bandung Jawa Barat berinisiatif mengajak masyarakat membersihkan sampah di pesisir pantai teluk Labuan. Melihat aksi tersebut jajaran kepolisian Polres Pandeglang Polda Banten, serta unsur terkait lainnya lakukan bersih-bersih sampah di kawasan tersebut.

Dalam kegiatan positif yang melibatkan banyak unsur tersebut terlihat sangat antusias membersihkan sampah di pesisir pantai teluk Labuan, unsur terkait yang terlibat dalam kegiatan tersebut antara lain Forkopimda Kabupaten Pandeglang, Muspika Labuan, Personil Polsek Labuan, Relawan Peduli Lingkungan, Masyarakat dan Pelajar, Senin (22/05/2023).

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengatakan, Saya pribadi sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan sekitar pukul 08.00 WIB diikuti personel Polsek Labuan dibantu masyarakat dan unsur terkait lainnya.

Menurut AKBP Belny Warlansyah masyarakat sangat antusias saat diajak ataupun diinformasikan akan adanya kegiatan di pesisir pantai teluk labuan.

“Karena saya lihat kegiatan ini juga turut serta masyarakat, mereka antusias melaksanakan bersih bersih sampah di pantai itu bekas kegiatan para pengunjung,” ujar AKBP Belny.

“Ini bukti sinergitas kami dengan masyarakat, jajaran intansi lain karena kami memang harus mampu bersinergi sesuai inisiatif program positif dari Pemuda Pandawa ini,” sambungnya.

Lanjut AKBP Belny Warlansyah, kegiatan bersih-bersih sampah dilakukan bersama tim gabungan sengaja dilakukan untuk mendukung kegiatan agar kondisi kawasan pesisir pantai teluk labuan bersih, nyaman dan juga tidak tercemar.

“Dari kegiatan yang dilakukan sejak pagi tadi, kami berhasil mengumpulkan puluhan karung sampah,” jelasnya.

AKBP Belny Warlansyah berharap dengan kegaiatan tersebut akan menjadi motivasi bagi para pengunjung dan masyarakat sekitar objek wisata pantai di teluk labuan serta unsur terkait lainnya untuk selalu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

“Memang perlu ada kerjasama setiap pengelolaan khususnya dalam bidang keamanan dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Labuan,” terangnya.

“Ini manfaat bersinergi dalam segala bidang, ini merupakan bagian dari kami menjaga kamtibmas tetap kondusif, kenyamanan wisatawan tetap terjaga,” imbuhnya.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!