Kapolda Banten Gelar Pengecekan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Wilayah Kota Serang

hdevananda2022
Img 20240214 Wa0043
Spread the love

Kapolda Banten Gelar Pengecekan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Wilayah Kota Serang

 

Serang – PN News || Kapolda Banten beserta forkopimda dan tim monitoring cek pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 diwilayah Kota Serang pada Rabu (14/02).

Kegiatan diikuti Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim, PJ Gubernur Banten Al-Muktabar, Danrem 064/MY Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus, Kajati Banten Didik Farkhan serta unsur forkopimda lainnya.

Kapolda Banten dan Forkopimda melaksanakan tinjauan dan pantauan di beberapa TPS di wilayah hukum Polresta Serang Kota, untuk mengecek dan memastikan seluruh tahapan pemungutan suara di TPS, berjalan dengan aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut. “Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan pengecekan kegiatan operasi di wilayah hukum Polda Banten dalam rangka pelaksanaan pengamanan tahapan pemilu tahun 2024,” ujarnya.

Selanjutnya Abdul Karim mengatakan bahwa Polda Banten siap amankan proses demokrasi yang aman. “Polda Banten siap amankan proses demokrasi yang aman, dan Polda Banten pastikan proses demokrasi yang aman dan lancar,” katanya.

Abdul Karim mengatakan komitmen Polda Banten untuk menjaga mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024. “Kami berkomitmen untuk menjaga mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polda Banten, serta dengan adanya pendekatan preventif dan koordinasi yang baik dengan masyarakat Polda Banten dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat serta mewujudkan Pemilu 2024 yang damai,” terangnya.

Diakhir Kapolda Banten menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk terus berdoa agar seluruh tahapan pemilu di indonesia berjalan dengan aman dan damai. “Alhamdulillah seluruhnya masih terpantau aman, dan kami tetap waspada dan menyiagakan personel TNI dan Polri untuk melaksanakan pengamanan TPS guna berikan jaminan keamanan kepada masyarakat hingga tahap Rekapitulasi,” tutupnya .

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!