Kantor Yayasan Insan Karima Yogyakarta Resmi di Buka

IMG_20230617_220821
Spread the love

BANTUL-PN NEWS, Peresmian Kantor Yayasan Insan Karima Yogyakarta, dihadiri Lurah Argomulyo, Dukuh Srantakan, Camat Sedayu, Polsek Sedayu, Koramil Sedayu, dan tamu undangan lainnya.

Menurut Penuturan pengurus Yayasan Insan Karima Yogyakarta (IKY) bahwa dengan peresmian gedung ini semoga kegiatan semakin aktif dan lebih maju dalam hal dakwah, pendidikan dan sosial, tutur Eko Prayitno, Ketua umum yayasan kepada media di kantor Sekretariat yayasan yang berlokasi di Panggang , Argomulyo -Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (17/6/2023).

Menurut keterangan Pembina Yayasan Insan Karima Yogyakarta , bahwa kegiatan hari ini sekaligus kami menyalurkan santunan kepada 20 anak yatim di Sedayu dan juga memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas di Dusun Srantakan.

Dan juga pengobatan Bekam untuk 5 orang , dan sunatan secara gratis untuk masyarakat umum, kegiatan ini akan dilakukan setiap hari senin. Diharapkan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan kita sebagai pemantik bagi anak muda, bahwa berdakwah itu mudah, berdakwah itu ringan serta indahnya berbagi kepada sesama.

Kegiatan-kegiatan seperti ini Alhamdullilah didukung oleh beberapa pihak diantarannya dari Kalurahan, Kapanewon Sedayu, dan beberapa ustad dari masjid Bassirorul muslimah juga di dukung bpk Dukuh Srantakan sebagai pemangku wilayah.

Bentuk santunan yang diberikan adalah sembako dan tali asih, dalam disetiap kegiatan kita berikan dalam bentuk paket yaitu sembako untuk kebutuhan sehari-hari dan tali asih yang bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang bermanfaat.tutur Eko Prayitno.

Yayasan Insan Karima Yogyakarta ini dulunya bergerak di bidang sosial, yaitu memberikan santunan kepada anak yatim, fakir miskin dan orang-orang yang tinggal di pedalaman, juga membantu kesulitan dibidang kesehatan terutama yang memiliki penyakit langka, kami memberikan perhatian kusus, kita dampingi sampai Rumah sakit dan memberikan donasi.ujar Abah Narko.

Dulu kami belum memiliki kantor, jadi bila ada pertemuan atau rapat kami selalu berpindah-pindah tempat dan rapat di warung-warung tapi kini kami sudah punya kantor.

Harapan kedepan kegiatan kita akan lebih masif dalam pembinaan dan dakwah, karena kita sudah banyak melakukan kegiatan sosial tidak hanya di DIY tapi sampai luar daerah diantaranya di Demak dan Karang anyar Jawa Tengah.

Dengan adanya kantor ini , semakin memberikan manfaat dan bisa menggalang relawan lebih banyak lagi. Saat ini relawan kami sekitar 200 orang, di berbagai kota di luar DIY, kebanyakan adalah dari kalangan mahasiswa.

Yayasan Insan Karima Yogyakarta ini telah bediri sejak tahun 2015, dan beroperasi secara formal sesuai Akta Notaris tahun 2016. tutur Abah Narko, pengawas yayasan.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!