Kanit Samapta Polsek Kronjo Polresta Tangerang Hadiri Acara Sosialisasi Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

  • Bagikan

Pelitanusantara.com Kronjo – Kanit Samapta Polsek Kronjo Polresta Tangerang Ipda Agus Susanto hadiri acara sosialisasi vaksinasi anak 6 -11 tahun di UPT Puskesmas Kronjo Kabupaten Tangerang. Kamis (16/12/2021).

Acara sosialisasi vaksinasi anak 6 – 11 tahun tersebut dipimpin dr. Udin Suprayogi Kepala Puskesmas Kronjo Kabupaten Tangerang dihadiri pula oleh Kapten Inf Sutrisno Danramil 08 Kronjo, Sdr. Rouf Kasi Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang dan Para Kepala Sekolah Dasar SD atau Sederajat Se-Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang.

Ipda Agus Susanto mendorong Pihak UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang atau Pihak Sekolah Dasar atau yang Sederajat yang ada diwilayah Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, yang telah memenuhi persyaratan agar segera melakukan sosialisasi vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun kepada wali murid atau komite sekolah.

“Persiapan vaksinasi anak yang usia 6-11 sudah ada petunjuknya, maka sekarang kami minta sosialisasi dilakukan oleh Pihak Sekolah kepada wali murid. Saya kira melalui komite, sekolah ini sangat bagus dan waktunya bisa dimulai sesegera mungkin,” katanya

Masih ditempat yang sama, dr. Udin Suprayogi Kepala UPT Puskesmas Kronjo Kabupaten Tangerang mengungkapkan hingga saat ini untuk wilayah Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang sendiri belum menerima kiriman vaksin khusus anak dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

“Maka beberapa vaksin yang kemarin belum diambil oleh UPT Puskesmas Kronjo Kabupaten Tangerang, saya minta untuk diambil hari ini, untuk segera kita uji cobakan dan sosialisasi sudah segera kita mulai setelah rapat kita hari ini,” ujarnya.

Namun, pihaknya menyatakan siap menggelar vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun.

Selain itu, dr. Udin menyambut baik adanya Instruksi Mendagri Nomor 66 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Pada Saat Natal dan Tahun Baru. ( Nena )

  • Bagikan