Kanit Intelkam Polsek Panongan Pimpin Apel Pembekalan dan Persiapan Pengamanan Pemilu 2024 SatLinmas Se-Kecamatan Panongan

Img 20240122 Wa0246
Spread the love

Kabupaten TangerangPN News || Tidak lama lagi kita akan mengadakan pemilu secara serentak yang akan segera dilaksnakan terutama pelatihan dan pembekalan Linmas untuk bisa membantu pengamanan Pemilu 2024 agar bisa berjalan aman dan lancar.

Hal tersebut disampaikan oleh, kanit intelkam polsek panongan Iptu Iman Sodikin saat memimpin apel persiapan dan pembekalan Satlinmas se-Kecamatan panongan di Halaman GSG Kantor kecamatan panongan pada Senin, (22/1/2024).

Menurut Kanit Intelkam Satlinmas harus paham betul tugas dan fungsinya, dan juga Linmas dalam persiapan Pemilu 2024 nanti agar bisa membantu tugas TNI-Polri agar jalannya Pemilu nanti bisa berjalan aman, tertib, damai dan Sejuk.

“Para anggota Satuan Perlindungan Masyarakat atau Satlinmas bisa bertugas dengan baik sesuai tugas dan fungsi pokok Anggota Linmas dan dapat membantu tugas TNI-Polri dalam menjaga Kamtibmas saat nanti Pemilu 2024,”ujar nya.

Dengan adanya pembinaan kepada Satlinmas semoga anggota linmas bisa menjalankan amanat, bersikap netral dan selalu bisa melaksanakan tugas sebagai pelindung masyarakat saat nanti di TPS TPS.

Sementara itu, Camat panongan Drs.Heru Ultari yang turut apel bersama 80 Anggota Satlinmas mengatakan kegiatan pembekalan ini adalah upaya untuk meningkatkan kualitas pengamanan dan pelayanan kepada warga. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengamanan yang semakin penting, terutama mengingat adanya Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang.

“Pelatihan Linmas ini adalah langkah proaktif Kepolisian dalam memastikan bahwa Linmas di Kecamatan panongan terutama Pengamanan di tps desa masing masing siap untuk menghadapi tugas penting yang ada di depan, termasuk pengamanan Pemilu 2024,” ujarnya.

Dalam apel tersebut Camat panongan memberikan Reward kepada anggota Satlinmas yang tampil lebih awal di Lokasi apel.

“Rewand ini semata mata untuk melatih kedisiplinan dan kejujuran anggota satlinmas. agar nanti bisa menjalankan tugasnya dengan baik saat bertugas di Tps Tps,”papar nya.

“Semoga Pemilu 2024 nanti semua TPS yang ada di Kecamatan panongan bisa menjalankan tugas dengan baik dan tentunya aman dan damai, Semoga Allah swt melindungi kita semua,”pesan nya.

(Rika)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!