KAI Commuter Indonesia Melaunching Aplikasi C-Access

yupiterjogja
Img 20231202 162412
Spread the love

YOGYAKARTA-PN NEWS, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperkenalkan aplikasi Commuter -Access ( C-Access). KAI Commuter Access merupakan anak perusahaan dari pt.Kereta Api Indonesia persero. Sosialisasi Aplikasi C-Access, dilaksanakan di Hall selatan Stasiun Tugu, Yogyakarta, Sabtu (2/12/2023).

Dihadiri oleh Direktur Utama pt.Kereta Commuter Indonesia, Asdo Artrifiyanto.,Direktur Operasi dan Pemasaran pt.kereta commuter Indonesia ,Bro Rizal., Direktur Pemasaran Dinas Pariwisata DIY,Andita Verawati., Comercial Vice Presiden pt.kereta commuter Indonesia,Gondro Nuryadi, dan jajaran ,serta Alfian Andika Yudistira perwakilan dari komunitas disabilitas, dan undangan lainnya.

Dirut pt.kereta commuter Indonesia dalam sambutannya mengatakan, SDM kereta commuter Indonesia sebagian besar atau 82% adalah nanak muda -kaum melenial.

Aplikasi Commuter Access (C-Access) ini merupakan pembaharuan dari aplikasi sebelumnya, kami berharap dengan aplikasi ini menjadi langkah kami dalam melayani masyarakat dengan lebih baik.

KAI Commuter ini mulai beroperasi sejak tahun 2022 diwilayah DAOP 6, kemudian Jawa Timur, dan Jawa Barat dan saat ini kita mulai expansi ke daerah lain, ini semua untuk mendukung misi perusahaan menjadi solusi transportasi. KAI berkolaborasi untuk menyediakan akses untuk disabilitas dan penerapan teknologi dengan penambahan vitur-vitur online top-up, aplikasi ini memudahkan accses bagi pelanggan.

Lebih lanjut Asdo Artriviyanto mengatakan dengan aplikasi ini pelanggan cukup dirumah saja semua informasi sudah bisa diakses, jadi tidak perlu lagi ke loket stasiun, kemudian untuk akses naik commuter Lan (KRL) tidak perlu menggunakan kartu cukup dengan menggunakan QR.

Kami juga bekerjasama dengan google untuk meningkatkan layanan, termasuk penumpang bisa mengetahui posisi kereta, posisi stasiun serta bisa mengetahui stasiun mana yang kosong dan stasiun mana yang padat, sehingga penumpang bisa memilih stasiun mana yang kepadatannya lebih tinggi atau rendah , selain itu setelah masuk stasiun para penumpang bisa melihat kereta atau gerbong berapa yang masih kosong, hal ini akan mempermudah masyarakat atau pengguna KRL tidak berjubel hanya di beberapa gerbong kereta.

Program Aplikasi C-Access ini sudah diadakan soft launching tanggal 18 Januari 2023 lalu,dan saat ini pelanggan sudah mencapai 127,869 ribu orang.
Kami pt KAI Commuter terus ingin memberikan kemudahan-kemudahan bagi pelanggan, melalui aplikasi C-Access pelanggan tidak perlu ke loket, cukup registrasi melalui aplikasi ini.

Sementara itu,Direktur Operasi dan Pemasaran pt.kereta commuter Indonesia ,menambahkan bahwa aplikasi C-Access ini lebih inovatif ,lebih efisien dan sudah ditunggu oleh pelanggan, karena aplikasi ini akan mempermudah masyarakat memperoleh layanan yang lebih baik.

Andita Verawati, Direktur Pemasaran Dinas Pariwisata DIY, menyambut baik peluncuran aplikasi C-Access , karena dengan inovasi aplikasi C-Access mempermudah masyarakat terutama para wisatawan yang ingin berkunjung ke Yogyakarta.

Selain itu , Gondro Nuryadi , vice presiden pt.kereta commuter Indonesia mengatakan bahwa aplikasi ini mudah, masyarakat tinggal mendonload mengisi data email, password selesai, maka mulai sekarang masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan lebih mudah dan nyaman, pungkasnya.(Ome).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!