KABARESKRIM POLRI (KOMJEN Pol. Drs Agus Andrianto, S.H.,M.H) DUKUNG PELAKSANAAN KONAS AHLI HUKUM KONTRAK INDONESIA 3 – 4 JULI 2021 DI PONTIANAK

Jakarta,Pelitanusantara.com – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Ahli Hukum Kontrak Pengadaan Indonesia (DPP PERKAHPI) Periode 2019 – 2024 diterima secara resmi dalam acara audiensi yang bertemakan KONFERENSI NASIONAL AHLI HUKUM KONTRAK INDONESIA TAHUN 2021. Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H.,M.H. (Kepala Badan Reserse dan Kriminal/KABARESKRIM POLRI) menerima audiensi Pengurus DPP PERKAHPI pada hari Kamis, 10 Juni 2021 di ruang kerja KABARESKRIM di Jl. Trunojoyo No.3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pengurus DPP PERKAHPI yang hadir pada acara audiensi tersebut adalah SABELA GAYO, S.H.,M.H.,Ph.D.,CPL.,CPCLE.,ACIArb (KETUA UMUM DPP PERKAHPI), Dr. Gatoto Efrianto (WAKIL KETUA UMUM BIDANG ORGANISASI DAN KEANGGOTAAN DPP PERKAHPI) dan Muhammadi Alfarabi, S.H.,CPM.,CPrM.,CPCLE (Wakil Sekretaris Umum DPP PERKAHPI). Dalam audiensi tersebut, SABELA GAYO, Ph.D menjelaskan mengenai latarbelakang, maksud dan tujuan dari kegiatan Konferensi Nasional Ahli Hukum Kontrak Indonesia (KONFERNAS AHKI) Tahun 2021 di Pontianak, Kalimantan Barat kepada Bapak KABARESKRIM POLRI.

SABELA GAYO, Ph.D menyampaikan bahwa output kegiatan adalah Output dari kegiatan Konferensi Nasional Ahli Hukum Kontrak Tahun 2021 yaitu;

  1. Menghasilkan persamaan persepsi mengenai penanganan permasalahan Hukum Kontrak Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Indonesia.
  2. Menghasilkan rencana aksi (action plan) alternatif penyelesaian sengketa Kontrak Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
  3. Menghasilkan mekanisme sinergi advokasi dan asistensi Hukum Kontrak Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Kementerian / Lembaga / Pemerintah Daerah.
    SABELA GAYO, Ph.D juga menyampaikan kepada Bapak KABARESKRIM POLRI bahwa Konferensi Nasional Ahli Hukum Kontrak Indonesia Tahun 2021 adalah kelanjutan dari kegiatan Konferensi Nasional Ahli Hukum Kontrak Indonesia Tahun 2020 yang telah sukses diselenggarakan secara online di Yello Hotel Manggarai Jakarta Selatan pada tgl 3 – 4 Juli 2020. Ditambahkan SABELA GAYO, Ph.D bahwa Konferensi Nasional Ahli Hukum Kontrak Indonesia adalah program kerja rutin DPP PERKAHPI yang diselenggarakan setiap tahun di lokasi yang berbeda di berbagai Provinsi di Indonesia.

    Dalam kesempatan tersebut, Komjen Pol. Agus Andrianto (KABARESKRIM POLRI) menyampaikan bahwa sesuai arahan dari pimpinan POLRI dan juga bapak Presiden RI bahwa POLRI akan mengawal proses pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa dan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional.

SABELA GAYO, Ph.D selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Ahli Hukum Kontrak Pengadaan Indonesia (DPP PERKAHPI) menjelaskan juga bahwa Konferensi Nasional Ahli Hukum Kontrak Indonesia Tahun 2021 akan dibarengi dengan kegiatan penganugerahan penghargaan kepada Insan Kontrak Indonesia seperti Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Anggaran/Pejabat Pembuat Komitmen/Ahli Hukum Kontrak/Ahli Hukum Kontrak Konstruksi/Ahli Hukum Kontrak Pengadaan/Akademisi Kontrak pada tanggal 3 Juli 2021. Dengan adanya pemberian penghargaan kepada Insan Kontrak Indonesia maka diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi Insan Kontrak Indonesia dalam melakukan pengelolaan, pengendalian dan inovasi Kontrak di Indonesia.

Sejumlah narasumber juga sudah memberikan konfirmasi kehadirannya yaitu narasumber dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Prof. Yohanes Sogar Simamora, S.H.,M.Hum (Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Airlangga), Kepolisian Negara Republik Indonesia dan dari DPP PERKAHPI sendiri.

Tema Konferensi Nasional Ahli Hukum Kontrak Indonesia pada tahun 2021 ini yaitu Mewujudkan Kontrak Yang Adil dan Berkelanjutan di Indonesia (Realizing a Just & Sustainable Contracting in Indonesia). Tema tersebut merefleksikan demikian kompleksnya permasalahan hukum Kontrak Barang/Jasa Pemerintah di Indonesia sehinga mempengaruhi proses pelaksanaan Kontrak Barang/Jasa Pemerintah di berbagai Kementerian / Lembaga / Pemerintah Daerah.

WEBSITE RESMI: https://perkahpi.com/  dan 
https://konferensihukumkontrak.com
EMAIL: sekretariat.dppperkahpi@gmail.com
CONTACT PERSON: 021 – 27562488 / Sekretariat.

( NENA.M )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *