Jumat Curhat, Kapolres Beri Pesan Kamtibmas di Wilayah Cibodas

IMG-20230519-WA0394
Spread the love

KOTA TANGERANG – PN News || Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama pejabat utama (PJU) dan Kapolsek Jatiuwung melaksanakan salat Jumat keliling sekaligus menjalankan program Jumat Curhat Polda Metro Jaya.

Jumat (19/5/2023) Kapolres sampaikan pesan Kamtibmas di Masjid Al Barokah, RW 07, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Seperti diketahui, Jum’at curhat adalah untuk mendengarkan curahan hati masyarakat kemudian dicatat, untuk dicarikan solusi dari setiap permasalahan yang diadukan terkait kamtibmas maupun aduan pelayanan Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Dalam kesempatannya Zain mengatakan polisi bersama masyarakat harus bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah.

“Maraknya aksi tawuran yang dilakukan oleh sekelompok orang maupun remaja sekolah, mari kita awasi pergaulan anak-anak kita saat berada di luar rumah, termasuk penggunaan media sosial (medsos),” ujar Kapolres.

Ia pun meminta orang tua yang memiliki anak berusia remaja untuk mengecek akun Instagram, WhatsApp hingga Twitter, anak masing-masing, karena sering terjadi tawuran di mulai dr janjian di medsos.

“Polisi tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga Kamtibmas, peran serta seluruh lapisan masyarakat kita perlukan,” tuturnya.

Zain juga menghimbau saat ini telah masuk tahun politik, gesekan antar pendukung bakal calon legislatif (Bacaleg) maupun pilpres rentan terjadi di lingkungan, jangan jadikan perbedaan dapat meruntuhkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita ada Program Polisi RW, Bhabinkamtibmas dan Binamas, Mari bersama kita jaga wilayah hukum kota Tangerang menjadi wilayah yang aman, nyaman, sejuk untuk kita semua,” ungkapnya.

Zain menambahkan, kegiatan setiap Jumat dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) adalah bentuk nyata polisi hadir ditengah masyarakat, Polisi akan memberikan Informasi terkini dan siap menampung permasalahan yang terjadi di lingkungan secara langsung, sekaligus memberikan solusi secara bersama-sama.

“Mari kita berupaya dan berikhtiar menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing, hubungi kami di nomer 082211110110 atau call center 110 bila terjadi permasalahan,” kata dia.

Diakhir pertemuan Jumat curhat itu, Kapolres juga menyerahkan bantuan berupa Al-quran kepada DKM Masjid Al-Barokah untuk dapat dipergunakan jamaah masjid itu.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!