Jelang Pemilu 2024, Wakil Bupati Sleman Minta Jaga Warga Berperan Aktif Jaga Kondusifitas.

yupiterjogja
Img 20230621 Wa0054
Spread the love

SLEMAN-PN NEWS, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi kepemiluan bagi kelompok Jaga Warga di dua Kapanewon, yakni Kapanewon Ngemplak dan Ngaglik, Rabu (21/6/2023).

Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Sleman, sekaligus membagikan rompi secara simbolis kepada kelompok Jaga Warga di dua Kapanewon tersebut.

Menurut Danang Maharsa,SE, Pemerintah dan masyarakat harus terus bersinergi dalam menjaga kondusifitas di tengah masyarakat, khususnya jelang Pemilu serentak 2024 nanti.

Danang Maharsa mengatakan, jaga warga memiliki peranan penting dalam upaya memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya hak pilih dan kedewasaan dalam berdemokrasi.

Diharapkan Jaga Warga dapat berperan aktif dalam meminimalisir potensi konflik sosial akibat perbedaan aspirasi dalam Pemilu, jelasnya.

Selain Wakil Bupati Sleman, kegiatan ini juga menghadirkan narasumber lainnya, salah satunya Koeswanto dari DPRD DIY. Senada dengan Wakil Bupati Sleman, ia berharap dengan adanya jaga warga ini, konflik terkait Pemilu dapat diselesaikan dan diantisipasi di lingkup terkecil dalam masyarakat.

Karena Jaga Warga ini lingkupnya padukuhan, di lingkup ini masyarakat saling mengetahui karakter warganya, sehingga diharapkan permasalahan bisa diselesaikan di tingkat terbawah, ujarnya.

Ia juga menegaskan kepada masyarakat untuk menghindari adanya praktek money politic jelang Pemilu nanti, diharapkan masyarakat lebih selektif dalam memilih para calon pemimpin dan wakil rakyat berdasarkan rekam jejaknya.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!