Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Panongan Intensifkan Pelatihan Linmas

hdevananda2022
Img 20240204 Wa0006
Spread the love

Tangerang – PN News || Anggota Linmas Desa Ranca Iyuh Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang mengikuti kegiatan pembekalan dan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) yang diselenggarakan oleh babinsa dan binamas Polsek panongan Bripka Rio Sumboyo bersama kopda yayan pada Sabtu (3/2/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan,keterampilan,dan wawasan kebangsaan anggota Linmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari memperkuat sinergitas yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai mitra kerja anggota Linmas dalam menjaga keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat di wilayah binaan.

Pembekalan materi dilakukan di halaman balai desa ranca iyuh sedangkan meliputi pelatihan PBB, ketangkasan sikap sempurna, hormat, lapor, dan lain-lain. Selain itu, mereka juga diberikan pengetahuan tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Bripka Rio Sumboyo mengatakan, “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, anggota Linmas dapat lebih disiplin, terampil, dan berwawasan kebangsaan. Kami juga berharap mereka dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai warga negara yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Panongan Iptu Hotma Manurung STrK.S.IK mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Ini adalah bentuk sinergitas antara TNI, Polri, dan Linmas dalam menjaga stabilitas wilayah. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan meningkatkan kualitas anggota Linmas sebagai mitra kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Terpisah anggota Linmas Desa Ranca iyuh mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang telah memberikan pembekalan dan pelatihan PBB.

“Kami merasa senang dan bangga bisa mengikuti kegiatan ini. Kami merasa mendapat banyak ilmu dan pengalaman yang bermanfaat. Kami berjanji akan menerapkan apa yang kami pelajari dalam kehidupan sehari-hari dan dalam menjalankan tugas kami sebagai anggota Linmas,” ucap salah satu perwakilan anggota linmas.

(Rika)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!