Jelang Pelaksanaan Operasi Keselamatan Maung 2021, Kapolda Banten Sampaikan 4 Arahan Kepada Personel

Pelitanusantara.com KOTA SERANG – Jelang pelaksanaan Operasi Keselamatan Maung Tahun 2021, Polda Banten gelar latihan Pra Operasi Keselamatan Maung Tahun 2021 secara virtual.

Pelatihan Pra Operasi Keselamatan Maung Tahun 2021 tersebut dilakukan guna meningkatkan kemampuan personel sebelum menjalankan tugas Operasi Keselamatan Maung Tahun 2021.

“Latihan pra operasi yang kita laksanakan pada saat ini, memiliki andil yang penting bagi suksesnya pelaksanaan operasi yang akan kita laksanakan. Pelatihan ini dalam rangka kesiapan dan peningkatan kemampuan personel fungsi lalu lintas jajaran Polda Banten yang akan bertugas pada operasi, sehingga dapat terjalin sinergitas dan kesamaan persepsi pelaksanaan tugas yang bermuara pada terwujudnya sasaran target Operasi Keselamatan Maung Tahun 2021,” ujar Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., usai membuka acara Pelatihan Pra Operasi Keselamatan Maung Tahun 2021. Jumat, 9 April 2021

Lebih lanjut dalam arahannya, Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., menegaskan kepada seluruh personel Polda Banten dan Polres jajaran menjelang pelaksanaan Operasi Keselamatan Maung Tahun 2021, untuk melaksanakan tugas operasi, antara lain :

  1. Laksanakan kegiatan pembinaan, penyuluhan, sosialisasi dengan cara membagikan brosur, leaflet, stiker dan pemasangan spanduk atau baliho tentang sasaran Operasi Keselamatan Maung Tahun 2021.
  2. Laksanakan kegiatan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli lalu lintas dengan melakukan kegiatan yang dapat menarik simpati dari masyarakat.
  3. Laksanakan teguran yang humanis terhadap para pelanggar lalu lintas.
  4. Laksanakan pendisiplinan kepada masyarakat pengguna jalan terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Maung Tahun 2021 akan dilaksanakan secara serentak selama 14 hari.

“Polda Banten beserta Polres jajaran akan melaksanakan Operasi Keselamatan Maung Tahun 2021 yang rencananya akan dilaksanakan secara serentak di mulai pada tanggal 12 hingga 25 April 2021,” ujar Edy Sumardi.

“Untuk itu saya imbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas,” tutup Edy Sumardi. ( NENA/Pelita Nusantara.com )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *