Jelang Akhir Tahun 2023, Wamen BUMN Kunjungi Posko TelkomGroup SIAGA NARU 2023/2024

Img 20231230 Wa0004
Spread the love

Jakarta, 30 Desember 2023 – Menyambut momen tahun baru 2024, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara, Kartika Wirjoatmodjo didampingi Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah melakukan kunjungan ke Posko TelkomGroup SIAGA NARU (Natal-Tahun Baru) 2023/2024 di Telkom Integrated Operation Center, Jakarta (29/12). Pada kesempatan tersebut, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo turut melihat secara langsung kesiapan infrastruktur dan layanan TelkomGroup jelang pergantian tahun, baik dari sisi teknis maupun personel yang bertugas.

Kartika pada kunjungannya ke Posko TelkomGroup SIAGA NARU tersebut mengatakan bahwa aktivitas masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru yang meningkat secara signifikan tak terlepas dari peran TelkomGroup dalam hal penyediaan layanan telekomunikasi yang optimal. TelkomGroup senantiasa harus memastikan kesiapan infrastruktur dan seluruh layanan dapat ter-deliver dengan prima di seluruh Indonesia, serta memprioritaskan kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Pada momen NARU 2023/2024, TelkomGroup telah menyiapkan infrastruktur yang beroperasi secara redundan baik dari 28 infrastruktur kabel laut Telkom maupun dengan jalur trafik internasional melalui gateway Batam dan Manado. Tidak hanya itu, peningkatan kapasitas sebesar 28 Tbps juga dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi yang terus meningkat tiap tahunnya, di mana tahun ini diproyeksikan mencapai 20,4 Tbps, meningkat 5,15% atau sebesar 1 Tbps dari NARU 2022/2023.

“Pada kesempatan ini, saya mengapresiasi seluruh pegawai TelkomGroup yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan posko SIAGA NARU ini, karena meskipun masyarakat tidak melihat secara langsung, namun rekan-rekan sekalian telah bekerja keras di balik layar untuk memastikan kondisi network yang reliable, khususnya pada momen Natal dan Tahun Baru ini. Teruslah semangat memberikan layanan terbaik untuk Indonesia maju,” ujar Kartika pada kunjungannya ke Posko TelkomGroup yang bertempat di kawasan Telkom Hub, Jakarta Selatan.

Demi memastikan pengalaman terbaik pelanggan, TelkomGroup telah mempersiapkan pengamanan infrastruktur dan layanan telekomunikasi di 427 POI (Point of Interest) atau titik keramaian yang mencakup jalur mudik, fasilitas rumah ibadah, transportasi publik, kawasan wisata dan perumahan dengan penguatan 129 BTS Telkomsel. Selain itu, pengawalan juga dilakukan untuk layanan di area publik yang krusial seperti layanan e-ticketing di 5 (lima) pelabuhan seperti Merak, Bakauheni, Ketapang, Gilimanuk, dan Ciwandan, serta 266 digitalisasi SPBU di sepanjang jalur mudik.

Keseluruhan infrastruktur dan layanan TelkomGroup dimonitor secara berkala melalui 90 posko utama, meliputi posko nasional, regional, Witel, divisi fungsi hingga anak perusahaan dengan melibatkan 19.503 personel yang bertugas 24×7 sejak 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024. Terdapat beberapa aplikasi dan perangkat yang digunakan untuk memonitor layanan dengan mekanisme laporan rutin secara harian ke posko nasional.

Di momen akhir tahun ini, TelkomGroup memastikan kenyamanan pelanggan menjadi prioritas utama. Untuk itu, kami menyiapkan infrastruktur dan layanan dengan kualitas prima dilengkapi penawaran program khusus yang menarik bagi pelanggan untuk meramaikan momentum tersebut,” ungkap Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, TelkomGroup menghadirkan beragam penawaran menarik bagi pelanggan baik retail (Business-to-Consumer) domestik dan internasional serta bagi segmen korporasi (Business-to-Business). Pengalaman digital pelanggan juga terus diutamakan dengan adanya aplikasi-aplikasi yang dapat mendukung berbagai kebutuhan seperti Indibiz, Pijar, BigBox, hingga mobile gaming.

Tidak hanya berfokus pada bisnis, TelkomGroup juga secara aktif memaknai momentum NARU 2023/2024 dengan berbagi dengan masyarakat melalui kegiatan sosial penyerahan bantuan operasional untuk gereja dan panti asuhan, santunan bagi yayasan nasrani serta dukungan digitalisasi untuk sekolah yayasan nasrani.

“Memasuki penghujung tahun 2023, TelkomGroup ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan seluruh masyarakat Indonesia. Selamat mudik dan berlibur, semoga di tahun 2024 nanti, dengan digitalisasi kita dapat bersama-sama melangkah menuju masa depan yang lebih baik,” tutup Ririek.

#ElevatingYourFuture

Keterangan foto:
Foto 1: Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo (kedua dari kiri) didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (Ketiga dari kiri), Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna, dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkomsel Mohamad Ramzy meninjau Integrated Operation Center Telkomsel dalam rangkaian acara kunjungan ke Posko TelkomGroup SIAGA NARU 2023/2024 di Jakarta, Jumat (29/12).

Foto 2: Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo (kedua dari kanan) didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kedua dari kiri), Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko (paling kiri), Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna (paling kanan) serta jajaran direksi dan senior leaders Telkom meninjau Telkom Integrated Operation Center Telkom dalam rangkaian acara kunjungan ke Posko TelkomGroup SIAGA NARU 2023/2024 di Jakarta, Jumat (29/12).

Foto 3: Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo (ketiga dari kiri) disaksikan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kedua dari kiri) dan Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko (paling kiri), menyerahkan simbolis bingkisan kepada personel posko yang bertugas di Telkom Integrated Operation Center Telkom dalam rangkaian acara kunjungan ke Posko TelkomGroup SIAGA NARU 2023/2024 di Jakarta, Jumat (29/12).

(Ev.Kefas Hervin Devananda.S.Th)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!