Jamin Keamanan Objek Vital Nasional, Personel Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan

  • Bagikan

Pelitanusantara.com SERANG – Untuk mewujudkan dan menjamin keamanan pada objek vital nasional, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Chandra Asri Petrochemical yang merupakan mitra Ditpamobvit Polda Banten. Sabtu 28 Agustus 2021.

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi mitra Ditpamobvit Polda Banten.

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh AKBP Samijo selaku pawas dan didampingi oleh Brigpol Prayoga, Bripda Ryanda, 2 personel TNI, dan 33 personel security.

Saat ditemui, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan bahwa personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Chandra Asri Petrochemical.

“Guna memelihara keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada tamu maupun karyawan PT Chandra Asri Petrochemical, kami dari Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan dan patroli”, ucap Edy Sumardi.

“Personel kami selain melakukan pengamanan, juga melakukan patroli di kawasan PT Chandra Asri Petrochemical. Patroli tersebut kami lakukan dengan menggunakan R2/R4 dan juga patroli jalan kaki”, lanjutnya.

Sementara itu AKBP Samijo menambahkan bahwa dalam melakukan pengamanan, personel Ditpamobvit juga memeriksa setiap barang bawaan tamu maupun karyawan yang akan memasuki perusahaan seperti tas contohnya dan kendaraan yang akan memasuki kawasanpun selalu diperiksa terlebih dahulu.

“Kami dalam melakukan pengamanan selalu memeriksa setiap tamu maupun karyawan yang akan memasuki perusahaan, tidak hanya itu kami juga memeriksa setiap kendaraan yang akan masuk ataupun keluar dari perusaan. Semua itu kami lakukan demi menjamin keamanan kepada mitra kami”, ucap AKBP Samijo.

AKBP Samijo juga menambahkan bahwa personel Ditpamobvit Polda Banten selalu memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

“Imbauan protokol kesehatan selalu kami sampaikan baik kepada tamu maupun karyawan. Sebelum memasuki kawasan kami selalu memeriksa tamu maupun karyawan yang akan memasuki perusahaan dan kami selalu memastikan bahwa protokol kesehatan di terapkan dengan disiplin. Semua itu kami lakukan guna mencegah penyebaran covid-19”, tutup AKBP Samijo. ( Nena.M )

  • Bagikan