Jalin Silahturahmi DPD REI Banten & Pemkot Serang, Pj Walikota berharap ada sinergitas dan DPD REI Banten harap support”

Kefaspelita
Img 20240608 084947
Spread the love

SERANG,PELITANUSANTARA.COM – Saung Rariungan, Jum’at 07 Juni 2024. Pj Walikota Serang Yesi Rahmat hadiri acara silaturahmi dan ngopi bareng dan ngobrol santai dengan tema ‘Jalin sinergi untuk tumbuh bersama”, dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Rel Estate Indonesia (REI). Turut hadir Asda II Yudi Suryadi, Kepala DPKP Nofriansyah, Kepala DPMTSP Ritadhi, dan Ketua DPD REI Banten Roni H Adali beserta jajarannya.

Dalam kesempatan nya Ketua DPD REI Banten mengatakan anggota DPD REI Banten itu kurang lebih mencapai 400-500 orang.

“Kami baru meregistrasi anggota sekitar 250 orang yang terdiri dari pengembangan besar, raksasa, dan kelas menengah”, ucap Roni H Adali.

Lebih lanjut ia menjelaskan siapa saja mereka.

“Pengembangan besar dan raksasa itu, terdiri dari Lippo Karawaci, Ciputra, Citra Raya, dan Alam Sutera dan lainnya. Adapun kelas menengah bergerak di bidang komersil dan yang paling banyak pengembang subsidi yang membangun rumah rakyat”, jelasnya.l

Ketua DPD REI Banten Roni H Adali menuturkan, kegiatan pembangunan perumahan ini memiliki dampak atau effect pada semua lapisan.

“Baik itu dari industri, UMKM, Material dan lainnya. Namun, sekarang ini DPD REI Banten menghadapi problem terkait dengan jumlah kuota tahun ini lebih kecil daripada tahun sebelumnya”, tutur Roni.

Ia pun memohon bantuan dan support kepada Pemkot.

“Kuota kita tahun ini lebih kecil yakni mencapai 160 ribu. Oleh karena itu kita sangat membutuhkan support dan sinergi dari bapak Pj Walikota Serang. Terlebih beliau ini memiliki akses ke pusat”, imbuhnya.

Kemudian ia menyampaikan 5 pilar menuju REI Banten emas bersinar kepada semua hadiri.

“Pertama adalah relationship, dengan menguatkan kolaborasi dan sinergitas dengan semua stakeholder dengan industri properti. Kedua meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi anggota REI Banten”, ucapnya.

“Kemudian, yang ketiga Digitalisasi, yakni memanfaatkan teknologi digital guna meningkatkan pelayanan bagi anggota REI Banten dan update terhadap perkembangan zaman, dan yang selanjutnya adalah regenerasi dan kolaborasi, dan yang kelima adalah publikasi, yakni mempublikasikan setiap kegiatan-kegiatan REI Banten di medsos untuk meningkatkan brand REI Banten”, imbuhnya.

Terakhir ia berharap kepada semua anggota REI Banten.

“Dan mudah-mudahan di tanggal 12 Juli nanti semua anggota bisa hadir dalam pembahasan lanjutan terkait dengan kuota dan e-sertifikat”, tutup Ketua DPD REI Banten Roni H Adali.

Sedangkan dalam kesempatan nya Pj Walikota Serang.

“Prinsipnya pemerintah Kota Serang ingin mendukung, dan kami juga ingin bisa berkomunikasi dengan kawan-kawan direktorat yang terkait di pusat”, ucap Pj Walikota Serang Yedi Rahmat.

Lebih lanjut ia menyampaikan apa yang sudah dilakukan.

“Dan kami juga sempat membahas terkait dengan ijin persetujuan Bangunan dan Gedung (PBG), dan sedang digodok di DPRD”, imbuhnya.

Ia juga mengatakan, bahwa kemarin Pemerintah Kota Serang dan Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan sosial kepada warga Kota Serang.

“Sembako dan fasilitasi penerima bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk Fiah (54) warga asal Kecamatan Kaseman, Kelurahan Sawah Luhur Kota Serang. Alhamdulillah bantuan dari Kemensos buat ibu Fiah sudah masuk ke rekening Rp 20 juta”, ungkap Pj Walikota Serang Yedi Rahmat.

Terakhir ia juga berharap akan peran DPD REI Banten.

“Dan mudah-mudahan dengan adanya sinergi ini, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Rel Estate Indonesia (REI) Banten juga bisa untuk memfasilitasi dan membantu warga masyarakat Kota Serang yang mengalami musibah atau yang membutuhkan”, tutup Pj Walikota dengan senyumnya kepada hadirin. (JM)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!