Jajaran Polresta Tangerang Ikuti Peringatan Hari Anti Korupsi Secara Virtual

  • Bagikan

Pelitanusantara.com – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mengikuti kegiatan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia secara virtual melalui Zoom Meeting, Kamis (9/12/2021).

Hadir Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela didampingi Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Kompol Ashari, Kabag Perencanaan Kompol Ernawati Utami, dan Kasiwas AKP Uka Subakti.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Pol Firli Bahuri mengatakan, KPK tidak pernah lelah dalam memberantas korupsi. Ia mengajak untuk membudayakan satu padu bangun budaya anti korupsi.

Firli juga mengajak semua elemen untuk menguatkan sistem dan integritas dalam memberantas perilaku koruptif.

*Dengan pendekatan ini, kita sungguh berkeinginan hilangnya kesempatan dan peluang melakukan korupsi,” ucapnya.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo menyebut, korupsi mempunyai dampak yang luar biasa, Oleh karena itu, harus di tangani dengan ekstra luar biasa

“Beberapa kasus korupsi sudah ditangani dengan baik. Dalam penuntasan kasus BLBI sudah berusaha keras dalam memberantas korupsi yang jumlahnya cukup besar,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan agar KPK tidak lantas berpuas diri. Sebab, kata dia, masyarakat menilai KPK belum maksimal dalam memberantas korupsi.

“Korupsi bisa mengganggu pencetakan lapangan kerja. Kemudian kalau dibandingkan dengan negara tetangga di Asia, ranking kita perlu diperbaiki lagi,” paparnya.

Terpisah, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro juga sepakat agar semua elemen di semua institusi membudayakan membangun semangat anti korupsi. Kata Wahyu, celah sekecil apa pun, apabila berpeluang menjadi kesempatan untuk korupsi, hendaknya segera ditutup.

“Kami di Polresta Tangerang sudah mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBK). Juga di setiap pelayanan, ada maklumat untuk menolak segala perilaku koruptif,” pungkasnya. ( Nena )

  • Bagikan