IWOI Sleman Anjangsana Kepada Para Veteran Pejuang dan Pembela.

yupiterjogja
Img 20231110 Wa0080
Spread the love

SLEMAN-PN NEWS, Memperingati hari Pahlawan Nasional ke -78 tahun 2023, Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Sleman, mengunjungi dan memberi apresiasi kepada Para Pahlawan Pejuang Kemerdekaan, kegiatan dilakukan seusai upacara peringatan hari Pahlawan Nasional tanggal 10 Nopember 2023. bertempat di Kantor – markas Legiun Veteran DPC Kabupaten Sleman.

Peringatan Hari Pahlawan ke-78, tahun 2023 bertema : “semangat para pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan”.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Perwakilan Pengurus IWO-Indonesia Kabupaten Sleman , disambut Ketua DPC LVRI Kabupaten Sleman, bp.Kompol (Purn) Suradi ., Sesepuh LVRI Letkol (purn) Sudarno., serta para pengurus LVRI Kabupaten Sleman.

Ketua DPC LVRI Sleman, menyambut baik kunjungan DPD IWOI Sleman, serta memperkenalkan Pengurus LVRI Sleman yang terdiri dari Veteran Pejuang.,Veteran Pembela.,Veteran Perdamaian dan Veteran Anumerta, dengan anggota 241 orang. Dan berharap kedepan perlu ada perhatian dari Pemerintah Daerah, seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah di luar DIY terhadap para Veteran, tutur salah satu pelaku Operasi Trikora di hutan kalimantan.

Hal senada disampaikan oleh Sesepuh LVRI Letkol (purn) Sudarno, salah satu Veteran pembela yang bertugas dimasa operasi Trikota dan Seroja,
menyampaikan kilas balik perjuangan para Veteran pejuang., Veteran pembela.,Veteran perdamaian atas peran para veteran dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Sesuai amanat UU nomor 15 tahun 2012 tentang Veteran Republik Indonesia. Dan dilandasi Visi LVRI yaitu tetap berlanjutnya pelestarian jiwa semangat dan nilai-nilai kejuangan ’45.

Lebih lanjut Letkol (purn) Sudarno menuturkan, prioritas utama LVRI adalah sosialisasi jiwa semangat dan nilai-nilai juang agar tetap dilestarikan oleh generasi penerus bangsa, sebab nilai-nilai kejuangan para pahlawan kini telah pudar, ini terjadi karena berbagai hal buruk yang dilakukan oknum-oknum pejabat yang melukai hati rakyat , bangsa dan negara yang kita cintai ini, hal ini membuat kami para Veteran bersedih dan prihatin.

Dan banyak kisah heroik yang disampaikan, bagaimana peran para Veteran pejuang, veteran pembela tanpa memikirkan masa depan mereka, parA pejuang hanya dengan satu tekat untuk kemerdekaan, kedaulatan dan kemandirian bangsa Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPD IWOI Kabupaten Sleman ,Yupiter Ome, menyampaikan tujuan kehadiran DPD IWOI Sleman untuk anjangsana , bersilaturahmi dan menyampaikan ucapan selamat atas Peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 Nopember 2023 yang telah dilaksanakan.

Img 20231110 Wa0068

Ketua DPD IWOI Sleman menuturkan, pada momentum ini kami hadir untuk mengenang, menghormati serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Para Pahlawan yang masih hidup, khususnya di Kabupaten Sleman, atas dedikasi , tenaga, waktu, jiwa raganya untuk bangsa dan kepentingan banyak orang. Hari Pahlawan akan terus diperingati sebagai penghormatan tertinggi seluruh anak bangsa, karena “bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya”, tutur Yupiter Ome.

Lebih lanjut Ketua IWOI Sleman, mengatakan peringatan Hari Pahlawan Nasional ini menggugah kembali rasa nasionalisme generasi muda sebagai agent of change (agen perubahan) agar para pemuda memiliki peran lebih maksimal , menjadi pusat pergerakan menuju kejayaan Indonesia.

Kini saatnya generasi muda mengambil peran, mengisi ruang kemerdekaan dengan segala talenta yang dimilikinya, dengan tetap mempertahankan existensi kemerdekaan Indonesia sebagai negara berdaulat.

Tantangan pasti ada, tantangan terbesar kita adalah bagaimana menyatukan dan terus menjaga persatuan dan kesatuan ditengah kebhinekaan di negara multi etnis dan multu kultur seperti Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai. Dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila sebagai sumber motivasi dan dasar perjuangan, menuju Indonesia Emas 2045, Pungkas Yupiter Ome.

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!