Inilah Sosok Naomie Fortuna Kaber, ST., MCM., Salah Satu Caleg PSI yang Di Daftarkan Ke KPUD Palangkaraya

Img 20230519 Wa0023
Spread the love

PALANGKARAYA, PELITANUSANTARA.COM Naomie Fortuna Kaber, ST, MCM., memutuskan untuk maju sebagai calon legislatif DPRD kota Palangka Raya daerah pemilihan 2 (meliputi kelurahan Menteng dan kelurahan Palangka). Ia maju sebagai bacaleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI, Partai no 15) dengan nomor urut 3. Salah Satu motto dari Naomi adalah “Nothing is impossible with God” (Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan).

Naomi menyelesaikan studi di Teknik Arsitektur UGM tahun 2003 dan bekerja di sebuah yayasan Kristen di Yogyakarta yang membangun network di seluruh Indonesia untuk pembangunan dan pembinaan intelektual Kristen calon pemimpin bangsa. Ia sempat melanjutkan studi mengambil jenjang master ke Singapura tentang misi di Asia Tenggara. Selama lebih dari 10 tahun pernah menjabat sebagai Pimpinan Cabang Perkantas di Yogyakarta, dan di tahun 2016-2021 menjadi anggota Pimpinan Harian Nasional Perkantas Indonesia. Salah satu tanggung jawabnya di Perkantas Nasional adalah membina jejaring medis Kristen Nasional baik mahasiswa maupun alumni medis Kristen di seluruh Indonesia. Selain itu Naomi juga sangat konsern tentang masalah-masalah sosial yang ada di masyarakat.

Tahun 2021, Naomi dan beberapa teman dengan arahan Ir. Ulysses Rully Simanjuntak mendirikan komunitas “Warung Kopi Virtual” (WKV) yang menjadi wadah diskusi lewat zoom untuk generasi muda belajar politik dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Naomi mengkoordinir WKV ini hingga saat ini dan mengundang berbagai tokoh lintas partai seperti Harry Marbun, Hellen Sinai, Jansen Sinamo, Fary Djemi Francis, Anthony Winza, ibu Melba Padilla (Filipina) dan beberapa tokoh lainnya. Saat ini ada beberapa bacaleg lintas partai yang dihasilkan dan bergabung dalam WKV dengan cita-cita yang sama ingin membawa perubahan yang lebih baik bagi bangsa.

Di tahun 2022, Naomi masuk dalam 20 orang terseleksi dari seribu lebih orang yang mendaftar dalam program “Mencari Pemimpin Bersih Transparan dan Profesional 01” yang diselenggarakan oleh yayasan BTP milik pak Basuki Tjahaja Purnama. Rencananya dia akan melanjutkan dengan mengikuti seleksi program coaching (dilatih) langsung tentang kebijakan dari pak Ahok di pertengahan tahun 2023 lewat virtual zoom yang khusus diadakan bagi bacaleg-bacaleg yang terpilih.

Salah satu komitmen Naomi dalam mengikuti pemilu legislatif adalah untuk memperhatikan pembinaan generasi muda dan juga semua orang-orang yang terpinggirkan dan terabaikan di kota Palangka Raya. Dia berjanji akan terus ‘blusukan’ ke rumah-rumah penduduk yang terabaikan di seluruh sudut kota dan akan memperjuangkan hak-hak yang sama untuk mereka dalam kehidupan. Beberapa program yang dirintis adalah program beasiswa untuk siswa tidak mampu, program pelatihan keterampilan kewirausahaan (entrepreneurship), English club, program pembinaan generasi muda dan kedepan program untuk pembentukan kelompok-kelompok UMKM. Jika terpilih sebagai wakil rakyat tentunya program-program ini bisa dilakukan dalam skala dan cakupan yang jauh lebih besar dan menjangkau lebih banyak warga yang terpinggirkan di kota Palangka Raya dan sekitarnya.

Sebagai salah satu putri asli Dayak Ngaju (ayah bernama Achasius Kaber berasal dari desa Taliu, Bawan; ibu bernama Ellis Dese berasal dari desa Kampuri), Naomi ingin ikut “mahaga dan mamangun lewu petak danum itah”. Karena dia sangat mencintai tanah kelahirannya, dan rindu untuk ikut menjaga dan membangun Kalimantan Tengah menjadi lebih baik dengan segenap hati melalui kerja keras, ketekunan dan hikmat.

Selamat Berjuang! (Redaksi/RB)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!