Humas Polda Kalteng Mediasi dan Bina Oknum Mahasiswi Lakukan Perundungan,Fitnah dan Adu domba Gara-Gara Cowok Idaman

pelitanusantarakalteng
Img 20231005 Wa0031
Spread the love

IMG-20231005-WA0031

Humas Polda Kalteng Mediasi dan Bina Oknum Mahasiswi Lakukan Perundungan, Fitnah dan Adu Domba Gara-Gara Cowok Idaman

Palangka Raya,PN,Pelita Nusantara.com – NB (19) Oknum mahasiswi di salah satu perguruan tinggi yang ada di Kota Palangka Raya dibina Bidhumas Polda Kalteng karena diduga melakukan perundungan, fitnah dan mengadudomba kawan-kawan kampusnya.

Oknum mahasiswi yang berasal dari Kab. Kapuas, Kalteng tersebut, memfitnah KT (19), memgadumdomba MT (19) dengan YL (19), dan melakukan perundungan ke DY (19) yang semuanya adalah kawan satu kampusnya. Hal tersebut dilakukan NB cuma gara-gara cowok yang sedang dekat dirinya.

Mendapat perlakuan seperti itu, KT, MT dan DY curhat ke Bidhumas Polda Kalteng melalui Ketua Tim Virtual Police H. Shamsudin, S.HI., M.H atau kerap disapa Cak Sam.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K., M.Si mengungkapkan, setelah menerima curhatan dari tiga mahasiswi tersebut, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan menyambangi kampus dimana lima mahasiswi itu menimba ilmu, Kamis (5/10/2023).

“Kami kemudian melakukan mediasi bersama pihak kampus dengan memanggil semua mahasiswi yang terkait dengan permasalahan tersebut,” terang Erlan Munaji.

Setelah diberikan pemahaman dan edukasi oleh Cak Sam, akhirnya NB menyadari kesalahannya dan bersedia meminta maaf kepada KT, MT, YL dan DY serta berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para pelajar dan mahasiswa, setop melakukan perundungan, fitnah dan adu domba karena hal tersebut sangat merugikan orang lain serta melanggar hukum,” pungkas Kabidhumas.(sam, Humas Polda).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!