Harmonisasi TNI-Rakyat bersama Alam yang Asri

  • Bagikan

Kabupaten Bekasi – Pelitanusantara.com Momen-momen kehangatan dan keakraban yang sering didapatkan para Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-110 Kodim 0509/Kabupaten Bekasi bersama warga, salah satu diantaranya saat-saat tiba waktu istirahat di tengah rimbunnya pepohonan dan alam yang asri.

Perhatian warga ini tampak dengan kehadiran Ma Acih dan Atin yang merupakan salah satu keluarga yang kediamannya tidak jauh dari lokasi pelaksanaan TMMD, yang selalu mengantarkan makanan untuk santap siang bagi para Satgas TMMD dan warga yang lelah seharian dalam kegiatan TMMD.

“Alhamdulillah saya bisa membantu para TNI yang sudah berjuang di kampung kami, ini salah satu ucapan trimakasih kami kepada semua TNI yang sudah membantu desa kami sehingga desa kami sudah terlihat bangunan posyandu baru juga Insfratruktur jalan lingkungan serta saluran air yang masih tahap penggalian, yang mungkin hal ini hanya sebatas kahalayan kami pada awalnya, namun menjadi kenyataan,” tandas Atin.

Kehangatan dan keharmonisan yang di dapat oleh para Satgas TMMD, pihaknya tidak akan melupakannya, karena selain mereka mendapatkan perhatian penuh, Satgas TMMD juga mendapatkan pembelajaran dari prilaku kebaikan dari warga setempat.

“Kami bertugas disini sangat antusias, selain warga masyarakatnya membantu kami dalam kegiatan pekerjaan Posyandu dan perbaikan jalan, para ibu-ibunya pun memberikan perhatian yang lebih dengan memberikan kami makanan setiap waktu istirahat tiba,” tutup Serma Taufik. (MR/PN)

  • Bagikan