HAPSI : Bingkai Seni Bagimu Negeri Semangat Berkarya Di Era Pandemi

JAKARTA- Pelitanusantara.com Organisasi Himpunan Artis Pengusaha Seluruh Indonesia HAPSI dalam rangka memperingati Hari Kartini menyelenggarakan Tiga Kegiatan dibulan suci ramadhan, yakni Pameran Seni Rupa pada 19 April ,  Seminar Nasional pada 20 April di perpustakaan Nasional RI dan pembukaan Fashion show pada tanggal 21 April 2021 di Spark Mall Senayan Jakarta. Dengan mengusung Tema ” Bingkai Seni Bagimu Negeri Semangat Berkarya Di Era Pandemi “

Acara pameran di resmikan dan di hadiri oleh Abah Raold Bahar ( Guru Spiritual Alm. KH. Arifin Ilham ) Ir. La Nyalla Mahmud Mattalitti (Ketua DPD RI), Prof. Dr . Hj. Sylviana Murni , SH. M.Si ( Ketua Komite III DPD RI), Dr. H. Adyaksa Dault S.H , M.Si (Menpora 2004 – 2009), Mayor Jenderal Dr. Rer. Pol. Rodon Pedrason , M.A (Dirjend Strahan Kemenhan RI), Dave Laksono (Ketua Umum Kosgoro 1957/Anggota DPR RI), Dr. Rahmat Shah (Hon. Consul General Of Turkey), Yayat Ruyat (Direktur Pengembangan Bisnis PT Pindat)

Kolenel Inf Uyat S.Ip (Aster Kodam Jaya) Perwakilan Pangdam Jaya) Kol Chk.Dr. Irman Putra. S.Fil. SH. MH. ( Ketua Pusat Koperasi Babinkum TNI), Kolonel Samsul Bahri (Kasubdit Amepas Dirjen Strahan Kemenhan RI),  Kh. H Dr. (c) Aminuddin (Ketua Majelis Mubaligh Muda Indonesia) dan Tamu Undang: Artis, Senima, Pengusaha, Mahasiswa.

Ketua Umum Himpunan Artis Pengusaha Seluruh Indonesia ( HAPSI ) dan Juga sebagai Ketua Umum Penyelenggara Yuma Shannelom mengatakan Bangsa Indonesia merdeka pada Tanggal 17 Agustus 1945, tidak lepas dari peranan seluruh element bangsa khususnya para seniman yang mengumandangkan lagu-lagu kebangsaan dan karya seni rupa untuk menggelorakan kemerdekaan.

Dalam persitiwa 28 Oktober 1928 . W.R Soepratman pertama kali memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

” kita juga kenal sosok wanita hebat Raden Adjeng Kartini dengan karya fenomenal “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Kartini menjadi salah satu sosok penting dalam emansipasi wanita Indonesia. Beliau berjuang untuk mengangkat derajat perempuan Indonesia. Salah satu perjuangannya adalah melalui jalur pendidikan. Untuk mengenang jasanya, maka ditetapkan hari lahirnya yaitu Tanggal 21 april sebagai Hari Kartini”. Kata Ketum HAPSI ke media (24/04)

Ketum HAPSI ini menjelaskan Bersamaan dengan momen ini, kami memilih tema yaitu “Bingkai Seni Bagimu Negeri, Semangat Berkarya Di Era Pandemi” sebagai bagian dari tujuan usaha kami untuk menumbuhkan semangat elemen masyarakat Indonesia, dan mendorong pemerintah untuk semangat menghadapi tantangan Pandemi Covid-19.

”  Bagi kami situasi pandemi bukanlah menjadi penghalang bagi kita untu tetap berkarya, pandemi justru menjadi kesempatan dan peluang bagi kita untuk menggali skill dan kemampuan kita untuk aktif dalam bidang apapun, seperti bidang ekonomi , bidang pendidikan, bidang politik, bidang seniman, dan bidang usaha-usaha lainnya. dengan adanya Pameran Seni Rupa Indonesia, Seminar Nasional dan Fashion show ini, dapat memicu semangat para perempuan untuk tetap berkarya menuju Indonesia Maju”. Tungkasnya

Disamping itu hasil  penjualan dari Penyelenggaraan Fashion show di Spark Mall Senayan 10 persennya akan di sumbangkan untuk pembangunan Pondok Pesantren Milik Abah Raold Bahar di Kabupaten Bogor. Untuk itu Ketum HAPSI berharap penyelenggaraan Fashion show yang masih di selenggarakan sampai tanggal 30 April 2021 berjalan dengan Lancar. ( FERI/Agus/PN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *